Gencarkan Pemakaian Kompor Induksi, Kini Pengguna di Jabar Tumbuh Hingga 265 Persen

PLN Unit induk Distribusi Jawa Barat berkomitmen untuk melakukan percepatan penambahan pengguna kompor induksi. Hal ini direalisasikan melalui beberap

PLN
Gencarkan pemakaian kompor induksi, kini pengguna di Jabar tumbuh hingga 265 persen 

TRIBUNJABAR.ID, PLN Unit induk Distribusi Jawa Barat berkomitmen untuk melakukan percepatan penambahan pengguna kompor induksi. Hal ini direalisasikan melalui beberapa program yang telah diluncurkan seperti program nyaman kompor induksi dan program Jabar Smile.

“Pemerintah menargetkan pencapaian nol emisi karbon atau net zero emission (NZE) pada 2060. Untuk mendukung hal tersebut, PLN UID Jabar gencar mensosialisasikan program seperti electrifying life style dimana salah satu perwujudanya berupa pemakaian kompor induksi,” ujar Rino Gumpar Hutasoit, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UD Jabar.

Rino menambahkan bahwa percepatan penambahan pengguna kompor induksi ini juga akan dapat membantu pemerintah dalam hal meningkatkan ketahanan energi dan mengurangi energy berbasis impor.

Hingga Juli 2022, PLN mencatat adanya performa positif terkait penggunaan kompor induksi di Jawa Barat. Rino menyampaikan bahwa jumlah pengguna kompor induksi, yang datanya berasal dari pendaftar program nyaman kompor induksi, naik signifikan menjadi hampir 29 ribu pengguna.

Sebelumnya, sejak program nyaman kompor induksi digulirkan hingga Desember 2021, jumlah pelanggan yang mengikuti program nyaman kompor induksi sebanyak 6.208 pelangan.

Lalu, sejak Januari hingga Juli 2022, jumlahnya terus bertambah sebanyak 22.663 pelanggan atau tumbuh sebesar 265 persen.

Rino menyampaikan terima kasih atas antusiasme warga Jabar yang tinggi terhadap pemanfaatan kompor induksi. Menurutnya, hal ini disebabkan oleh banyaknya keunggulan kompor induksi seperti lebih hemat dan aman.

“Kompor induksi ini bisa menjadi solusi untuk memasak dengan lebih aman, hemat, dan praktis. Cara kerjanya yang menginduksi peralatan masak yang digunakan, tanpa adanya api dan asap, membuat kompor induksi lebih aman. Apalagi disertai timer dan fitur child lock,” kata Rino.

Selain keunggulan diatas, Rino juga menjelaskan berbagai kelebihan kompor induksi lainnya seperti memasak lebih cepat, lebih bersih, praktis, tidak perlu beli dan bongkar pasang tabung, lebih canggih dan menarik, serta lebih ramah lingkungan.

Lebih lanjut, Rino menyampaikan bahwa kinerja program Jabar Smile juga menunjukkan trend yang positif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved