Persib Bandung

Tak Sendirian ke Persib, Luis Milla Bawa Dua Sosok Ini Jadi Asisten Pelatih, Bukan Orang Sembarangan

Luis Milla pun berharap, para pemain dapat memberikan sambutan hangat baginya dan asistennya yang akan segera bergabung dengan Persib Bandung

Tribun Jabar/Deaza Falevi
Luis Milla diperkenalkan langsung kepada publik oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono serta dua Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar dan Kuswara S Taryono, Senin (22/8/2023). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kini menjadi pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla turut memboyong dua asisten pelatihnya.

Rupanya dua sosok yang dibawa pelatih asal Spanyol ke Persib Bandung ini bukan orang sembarangan.

Ikut datangnya dua asisten pelatih disampaikan langsung Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib di Kota Bandung, Senin (22/8/2022).

Adapun alasannya ikut membawa dua asisten pelatih tersebut ialah sebagai bentuk keseriusan dan profesionalismenya sebagai pelatih kepala.

Pelatih berusia 56 tahun itu juga merincikan dua pelatih tersebut ialah pelatih fisik dan asisten pelatih yang akan membantunya.

"Menangani sebuah klub yang besar, saya menjunjung tinggi profesionalisme. Saya membawa dua, pelatih fisik dan asisten pelatih yang akan bekerja sama dengan pelatih lokal tim ini," ujar Luis Milla di hadapan awak media.

Luis Milla pun berharap, para pemain dapat memberikan sambutan hangat baginya dan asistennya yang akan segera bergabung dengan skuad Pangeran Biru - julukan Persib.

Baca juga: Pelatih Baru Persib Bandung Sudah Puji Persija Jakarta, Katanya Main Gaya Eropa

"Saya juga meminta kepada pemain bahwa saya datang ke sini (Bandung) untuk melakukan sebuah pekerjaan yang baik, jadi mohon kerja samanya," tutur Luis Milla.

Untuk diketahui, Luis Milla resmi dikontrak untuk mengarsiteki Persib Bandung selama dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Masuknya Luis Milla itu setelah pelatih Persib terdahulu, Robert Rene Alberts memutuskan hengkang karena hasil minor yang didapatkan pada awal musim 2022/2023.

Perekrutan Luis Milla juga tergolong singkat, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengatakan, nama Luis Milla muncul setelah banyak tekanan untuk Robert Rene Albert hengkang dari Persib.

"Tidak sedari dulu. Setelah kejadian Robert Alberts sudah banyak tekanan. Baru kami putuskan. Bukannya hanya dari Bobotoh saja, namun manajemen juga sudah memikirkan lebih dalam," ungkap Umuh Muchtar.

Siapa sosok dua asisten yang diboyong Luis Milla ke Persib?

Baca juga: Viking Galuh Tak Akan ke Stadion GBLA untuk Saksikan Persib Bandung vs Bali United, Ini Alasannya

Sama seperti Luis Milla, dua asisten ini rupanya bukan sosok sembarangan.

Mereka adalah asisten yang membantu Luis Milla saat menangani Real Zaragoza dan Timnas U-21 Spanyol.

Merujuk pada unggahan akun instagram @persiblegendt, dua sosok itu adalah pelatih kiper, Eduardo Perez dan pelatih fisik, Miguel Gandia.

“Selama karier kepelatihannya, baik itu menukangi Real Zaragoza maupun Timnas Spanyol U-21, Luis Milla tercatat selalu membawa 2 asisten kepercayaan yaitu Eduardo Perez dan Miguel Gandia,” tulis akun tersebut.

Menarik dinantikan bagaimana nasib dari pelatih kiper Persib saat ini, Luizinho Passos beserta pelatih fisk Maung, Yaya Sunarya yang selama ini menangani sektor masing-masing.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Luis Milla Boyong Dua Asisten Pelatih ke Persib Bandung, Bukan Sosok Sembarangan,

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved