Pameran Alat Kecantikan dan Kesehatan Digelar di JI Expo 25-27 Agustus 2022

Pameran alat kecantikan dan kesehatna digelar Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia dan Indo Healthcare & Ina Shop Expo di JI Expo, Jakarta.

Istimewa
Pameran alat kecantikan dan kesehatna digelar Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia dan Indo Healthcare & Ina Shop Expo di JI Expo, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pameran alat kecantikan dan alat kesehatan digelar Indo Beauty Expo-K Beauty Expo Indonesia dan Indo Healthcare & Ina Shop Expo di JI Expo, Jakarta, pada 25-27 Agustus 2022.

Pameran ini rencananya bakal berlangsung selama tiga hari dan akan diikuti 120 perusahaan dengan 30 perusahaan di antaranya para UMKM.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D Salim mengatakan peserta yang hadir dari berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan juga kesehatan secara global mulai perawatan kulit, make up, perawatan rambut, spa & wellness, farmasi dan kedokteran, pengobatan tradisional, berbagai mesin produksi, pengemasan produk, hingga estetika.

Pameran Indo Beauty Expo-K Beauty & Indo Healthcare Expo 2022 ini merupakan gelaran ke -12. Daud menargetkan pengunjung yang hadir sebanyak 5.000 pengunjung selama tiga hari.

Lewat pameran ini, lanjut Daud, diharapkan bisa mendorong tumbuhnya sektor industri kecantikan. Berdasarkan data BPS, kosmetika yang termasuk dalam sektor Industri kimia, farmasi dan obat tradisional tumbuh 9,61 persen pada tahun lalu.

Baca juga: Catat Waktu dan Tempatnya, Pameran Internasional Kulit, Sepatu, dan Fesyen Bakal Hadir Tiga Hari

Artinya, kebutuhan Industri kosmetik terus meningkat, BPOM mencatat peningkatan hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah perusahaan industri kosmetik yang tahun lalu berjumlah 819 industri menjadi 913 industri (Juli, 2022) atau meningkat 20,6 persen, peningkatan di dominasi oleh UKM (83 persen), 

"Kami berharap pameran ini dapat turut mendukung pertumbuhan lagi di 2022 dan menjadi ajang promosi bagi pemain baru di industri kosmetik. Pameran ini terselenggara atas kerja sama beberapa asosiasi seperti Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika (PPAK), Gabungan Perusahaan Alat-Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab), dan Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia (GP Jamu)," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah pusat, seperti Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

"Bagi calon pengunjung yang ingin datang ke pameran dapat melakukan registrasi secara online melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/indobeautyexpo," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved