Hampir 2.000 Lansia dan Yatim Duafa Dapat Santunan dari Baznas Kota Bandung

Bantuan untuk lansia dan yatim duafa ini adalah wujud perhatian Baznas Kota Bandung untuk penerima manfaat yang umumnya sudah tidak lagi

Penulis: Tiah SM | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Tiah SM
Penyerahan secara simbolis santunan dari Baznas Kota Bandung kepada lansia dan yatim duafa di Kantor Pos Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia mendistribusikan santunan kepada lansia dan yatim duafa di Kota Bandung.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan di Kantor Pos Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (21/8/2022).

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bandung, Ustaz Irfan Farid Taufik, menyatakan, kolaborasi antara Baznas Kota Bandung dan Kantor Pos Indonesia agar penerima manfaat bisa mendapat santunan di Kantor Pos terdekat.

Total 1.510 santunan diberikan kepada lansia dan 453 santunan diberikan kepada yatim duafa.

Jumlah tersebut diambil dari 151 kelurahan di Kota Bandung. Perinciannya: 10 lansia dari 1 kelurahan dan 3 yatim duafa dari tiap kelurahan yang diberi santunan.

Baca juga: Baznas Majalengka Optimistis Himpun Rp 25 Miliar Zakat ASN, Ini Kata Bupati

“Bantuan untuk lansia dan yatim duafa ini adalah wujud perhatian Baznas Kota Bandung untuk penerima manfaat yang umumnya sudah tidak lagi atau belum memiliki kemampuan untuk bekerja untuk kebutuhan dasar sehari-hari,” ujar Irfan.

Program santunan untuk lansia dan anak yatim duafa ini telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan rutin disalurkan 4 bulan sekali dengan besaran Rp 200.000 per bulan untuk lansia duafa dan Rp 150.000 per bulan untuk anak yatim duafa.

Total Baznas Kota Bandung telah memberikan santunan sebesar Rp 1.479.800.000 untuk periode Juni hingga Agustus 2022.

Baca juga: Jalankan Revolusi Mental, 500 Guru Ngaji Dapat Kadeudeuh dari Baznas Jabar

“Sebagaimana sepanjang 2021, pada 2022 ini program tersebut juga kami laksanakan dalam bentuk bantuan rutin yang disalurkan setiap 4 bulan sekali,” katanya.

Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bandung, Ahmad Husen, menyampaikan santunan untuk lansia dan anak yatim duafa ini diberikan setiap empat bulan sekali selama satu tahun.

Pengambilan santunan dilakukan di kantor pos terdekat dengan menunjukan kode atau resi pengambilan yang sudah diberikan oleh Baznas Kota Bandung.

Husen juga menyampaikan penyaluran periode pertama bulan Januari sampai April telah dilaksanakan pada Ramadan tahun ini.  
 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved