Persib Bandung

Rombongan Bobotoh Persib Bandung Alami Kecelakaan Setelah Saksikan Laga Melawan PSS Sleman

Rombongan suporter Persib Bandung mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang ke daerah asal pada Sabtu (20/8/2022) subuh. 

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Giri
Twitter/@officialvpc
Kondisi kendaraan yang ditumpangi bobotoh setelah menyaksikan laga Persib Bandung kontra PSS Sleman yang mengalami kecelakaan di Tol Pemalang KM 320 saat menuju Tegal, Sabtu (20/8/2022) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rombongan suporter Persib Bandung mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang ke daerah asal pada Sabtu (20/8/2022) subuh. 

Rombongan tersebut merupakan bobotoh asal Tegal yang baru saja menyaksikan pertandingan PSS Sleman versus Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam.

Laga tersebut dimenangkan Persib Bandung dengan skor 1-0 lewat gol David da Silva.

Informasi yang Tribunjabar.id terima dari Humas Viking Persib Club (VPC), Ibro Hendri, rombongan tersebut berasal dari Distrik Viking Tegal Bahari. 

Hendri mengatakan, kecelakaan terjadi ketika rombongan tersebut hendak pulang dari Sleman. 

"Setelah pertandingan, mereka langsung pulang ke Tegal dengan menggunakan mobil Toyota Hiace. Terus tak lama, kami mendapatkan kabar bahwa rombongan tersebut alami kecelakaan pas waktu subuh di Tol Pemalang, tepatnya di KM 320," ucap Ibro saat dihubungi Tribunjabar.id, Minggu (21/8/2022).

"Dari sekitar 12 hingga 15 orang di dalam mobil itu, ada empat orang yang alami luka sedang. Mereka juga langsung dilarikan RSI Al Ikhlas Pemalang. Tapi Alhamdulillah, pas siang sekitar pukul 13.00 WIB sudah dijemput kawan-kawan distrik lain dan bisa pulang," ucap Ibro.

Baca juga: KABAR GEMBIRA, Luis Milla Pelatih Persib Bandung Baru Sudah di Indonesia, Siap Bikin Maung Gacor

Dia mengatakan, VPC juga sudah membuka penggalangan dana untuk bobotoh lain yang ingin membantu empat korban yang terluka.

"Iya kami juga sudah buka donasi, sudah diumumkan di Instagram maupun di Twitter resmi kami. Rencananya pekan depan, kami pengurus VPC pusat akan menjenguk keempat korban tersebut," ujar Ibro. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved