Adakan Campus Hiring, Politeknik LP3I Tanda Tangani MoU Kerja Sama dengan Perusahaan

Bersamaan kegiatan Yudisium, Politeknik LP3I dan Pusat Karir adakan Campus Hiring untuk mahasiswa yang telah resmi jadi alumni bergelar ahli madya.

istimewa
Politeknik LP3I bersama Pusat Karir adakan Campus Hiring untuk mahasiswa yang telah resmi menjadi alumni dengan gelar ahli madya. di Aula Orchid Grand Tjokro Premier Bandung, Minggu (21/8/2022) setelah perhelatan yudisium usai 

TRIBUNJABAR.ID - Politeknik LP3I bersama Pusat Karir dalam momentum kegiatan Yudisium untuk mahasiswa angkatan 2019, mengundang belasan perusahaan untuk diajak kerja sama perihal penempatan magang dan kerja. Kegiatan tersebut kemudian menyambung pada pelaksanaan Campus Hiring untuk mahasiswa yang telah resmi menjadi alumni dengan gelar ahli madya.

Penandatangan dan Campus Hiring dilaksanakan di Aula Orchid Grand Tjokro Premier Bandung, Minggu (21/8/2022) setelah perhelatan yudisium usai. Adapun perusahaan-perusahaan yang diajak kerja diantaranya The 101 Bandung Dago, BFI Finance, Clientsolve Mitra Solusi, Generasi Digital Indonesia, Cyberlabs, Paskal 23 Hyper Square, Artdeco, PT Maksi Media Indonesia, PT Pharos Indonesia, CV Subur Jaya, BTPN Syariah, PT Inti Bios Parahyangan Sejahtera, New Era Insitute Sydney, Micool Skin Care, dan PT Bandung Parahyangan Golf.

“Saya pikir ini merupakan kesempatan yang bagus; mengundang dan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan selaku pihak IDUKA. Hal tersebut membuka pintu yang lebih besar agar mahasiswa dan alumni Politeknik LP3I dapat mendapatkan pelayanan penempatan magang dan kerja,” Ujar Rony Setiawan,S.Kom., M.Kom., Direktur Politeknik LP3I.

Pada kesempatan yang sama Rony dalam sambutannya, mengemukakan bahwa kegiatan Campus Hiring tersebut harus dimanfaatkan oleh mahasiswa Politeknik LP3I dengan sebaik-baiknya.

Sembilan dari belasan perusahaan membuka stand sebagai tersedianya mereka untuk merekrut lulusan Politeknik LP3I yang dapat dikunjungi setelah kegiatan yudisium selesai. Lulusan Politeknik LP3I dapat langsung memberikan CV dan memperkenalkan diri mereka sebagai langkah pendekatan awal kepada perusahaan.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah memfasilitasi mahasiswa dan alumni kita untuk bisa bertemu langsung dengan HRD perusahaan, kemudian memperoleh informasi lengkap mengenai kualifikasi di perusahaan dan harapnya mereka segera bisa direkrut kerja,” kata Meili Siagawati, S.E., M.M. selaku kepala bagian Pusat Karir Politeknik LP3I.

Salah satu pihak IDUKA Julia Alwi, General Manager PT Inti Bios Parahyangan Sejahtera mengemukakan kesannya atas kegiatan Campus Hiring atau Job Fair tersebut. Julia mengharapkan Politeknik LP3I dapat menyalurkan lulusan-lulusan terbaiknya sebagai SDM yang unggul dan dapat berkontribusi bagi IDUKA.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kedua belah pihak sebuah manfaat, terutama bagi mahasiswa dan alumni-alumninya. Saya juga percaya bahwa kerja sama ini akan saling mengeratkan silaturahmi dari kedua lembaga yang membuat kerja sama,” Tutup Julia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved