Sebentar Lagi Dibuka, Pendaftaran Caleg Partai Demokrat Dipastikan Terbuka untuk Masyarakat Umum

Partai Demokrat akan membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024 dalam waktu dekat.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah (kanan), saat mendampingi kunjungan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron (kedua kanan), di Pameran UMKM RRI Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Sabtu (20/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Partai Demokrat akan membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024 dalam waktu dekat.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, memastikan, pendaftaran caleg tersebut terbuka untuk umum.

Artinya, menurut dia, tidak hanya para kader partai, namun masyarakat umum juga dapat mendaftarkan diri sebagai caleg dari Partai Demokrat.

Baca juga: DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Buka Pendaftaran Caleg Mulai Pekan Depan, Ini Kriterianya

"Tentunya tidak ada biaya dalam pendaftaran caleg ini," kata Herman Khaeron saat ditemui usai meninjau Pameran UMKM di RRI Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengatakan, Partai Demokrat membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapa pun yang berminat untuk berkiprah di bidang politik.

Pihaknya mempersilakan seluruh elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai caleg dari Partai Demokrat pada gelaran Pemilu 2024.

Rencananya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, bakal mengumumkan secara resmi pembukaan pendaftaran caleg tersebut.

"Bagi masyarakat yang ingin berkiprah di dunia politik melalui Partai Demokrat silakan mendaftar sebagai caleg, dan akan dibuka sebentar lagi," ujar Herman Khaeron.

Herman mengakui, tidak ada kriteria khusus bagi para pendaftar caleg Partai Demokrat asalkan mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Baca juga: 16 Partai Politik Gagal Ikut Pemilu 2024, Termasuk Parpol Milik Farhat Abbas dan Cucu Soeharto

Ia hanya berpesan agar masyarakar yang akan mendaftar sebagai caleg membuka ruang seluas-luasnya manakala terpilih sebagai anggota legislatif.

"Kami pastikan akan memberikan penilaian yang obyektif mengenai sosok calon wakil rakyat dari Partai Demokrat," kata Herman Khaeron.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved