Persib Bandung

Kala Halo-halo Bandung Menggema di Maguwoharjo, Dinyanyikan Slemania untuk Sambut Bobotoh Persib

Slemania menyambut kedatangan ribuan bobotoh Persib Bandung yang hadir di Stadion Maguwoharjo.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Cipta Permana
Suasana tribune penonton yang dipenuhi oleh bobotoh yang terus bernyanyi tanpa henti di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). Terlihat David da Silva merayakan golnya ke gawang PSS di hadapan bobotoh Persib Bandung. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keberhasilan Persib Bandung melanjutkan tren kemenangan saat melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) malam, memberikan kebahagiaan bagi publik Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Namun, di luar jalannya pertandingan terdapat momen menarik yang hanya bisa dirasakan oleh para bobotoh yang hadir di stadion, yaitu lagu Halo-halo Bandung menggema di Bumi Sembada.

Uniknya lagu ciptaan Ismail Marzuki tersebut, dinyanyikan oleh para Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) yang merupakan suporter pendukung PSS Sleman secara berulang-ulang, sebagai bentuk ungkapan salam selamat datang bagi para bobotoh dan tim Persib Bandung di Sleman.

Hal ini pun mengundang apresiasi ribuan bobotoh yang hadir dan memadati tribune hijau Stadion Maguwoharjo, hingga menjadi aksi saling balas chant atau nyanyian dari kedua suporter.

Ribuan bobotoh pun menyanyikan chant persaudaraan, yang ditujukan kepada suporter PSS Sleman, seperti yang dilakukan kepada suporter Persebaya Surabaya, Bonek, kala Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya.

"Di sini Bandung, di sana Sleman, di mana-mana kita saudara. Di sini Sleman di sana Bandung di mana-mana kita saudara, lalalala lalalala," riuh chant yang dinyanyikan oleh kedua kelompok suporter dalam pertandingan tersebut.

Bahkan, riuh chant suporter mampu mengalahkan suara MC pertandingan termasuk musik yang diputar oleh Panpel sebelum pertandingan dimulai.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung Liga 1 2022, Hadapai Bali United di Stadion GBLA, Ditemani Pelatih Baru

Atmosfer pertandingan yang kian 'memanas' terus berlanjut sepanjang pertandingan, dengan berbagai chant dukungan suporter masing-masing, bagi kedua tim yang tengah bertanding.

Seperti diketahui bahwa dalam laga PSS Sleman vs Persib Bandung, berhasil dimenangkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0, melalui gol yang dicetak David da Silva pada menit tujuh di awal babak pertama.

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman mengatakan, kemenangan timnya dipersembahkan kepada seluruh bobotoh yang hadir maupun yang mendukung dari rumah masing-masing.

"Kemenangan ini kami berikan kepada para bobotoh yang terus mendukung kami selama ini, khususnya mereka yang datang ke Sleman hari ini, yang telah berkorban tenaga dan materi. Dukungan tersebut memberikan support motivasi dan tenaga tambahan bagi kami. Sekali lagi terima kasih Bobotoh," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Budiman pun berjanji, bahwa tambahan tiga poin ini menjadi modal berharga bagi timnya, juga motivasi bagi para pemain untuk tampil lebih baik lagi, guna menjaga tren positif di laga-laga Persib Bandung berikutnya.

"Ini tentu menjadi modal sekaligus bekal bagi kami untuk bisa terus memberikan kebahagiaan bagi para bobotoh di pertandingan-pertandingan berikutnya," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh kapten tim Achmad Jufriyanto.

Menurutnya, dukungan bobotoh sangat membantu dalam memotivasi para pemain yang bertanding, khususnya dalam pertandingan tandang. 

"Jadi atas dukungan mereka (bobotoh) ke sini, saya rasa tiga poin ini pantas untuk kita rayakan dan hadiahkan kepada para bobotoh," katanya.

Baca juga: Persib Bandung Meroket, Marc Klok Bahagia Raih 3 Poin, Berterima Kasih pada Bobotoh: Tetap Belajar

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved