DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Buka Pendaftaran Caleg Mulai Pekan Depan, Ini Kriterianya

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, mengatakan, pendaftaran caleg tersebut akan dibuka mulai 20 Agustus

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah (kanan), saat mendampingi kunjungan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron (kedua kanan), di Pameran UMKM RRI Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Sabtu (20/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - DPC Partai Demokrat Kota Cirebon bakal membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024 mulai pekan depan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, mengatakan, pendaftaran caleg tersebut akan dibuka mulai 20 Agustus - 2 September 2022.

Menurut dia, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon juga telah menyosialisasikan pembukaan pendaftaran caleg sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: 16 Partai Politik Gagal Ikut Pemilu 2024, Termasuk Parpol Milik Farhat Abbas dan Cucu Soeharto

"Untuk tahap awal adalah menjaring kader-kader potensial dan dari masyarakat umum," kata M Handarujati Kalamullah saat ditemui usai mendampingi kunjungan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron, di Pameran UMKM RRI Cirebon, Jalan Brigjend Dharsono, Kota Cirebon, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengatakan, seluruh kalangan masyarakat juga dipersilakan mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

Terutama mereka yang ingin bergabung ke Partai Demokrat melalui pencalegan Pemilu 2024. Pasalnya, Partai Demokrat terbuka bagi masyarakat umum.

Pihaknya mengakui, kriteria khusus bagi masyarakat yang ingin bergabung ke Partai Demokrat ialah mempunyai prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela (PDLT).

"Itu menjadi dasar penting, dan dipastikan terbuka bagi masyarakat umum yang belum memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrat," ujar M Handarujati Kalamullah.

Ia menyampaikan, jika masyarakat umum mendaftar pencalegan Partai Demokrat maka secara otomatis bakal membuat dan mendapatkan KTA.

Baca juga: Elektabilitas Ridwan Kamil Meningkat, Pengamat Sebut 3 Partai Ini Cocok dengan Kang Emil

Selain itu, masyarakat di Kota Cirebon yang mendaftarkan diri sebagai caleg dari Partai Demokrat juga diminta membawa 500 KTA baru.

"Hal tersebut sebagai bukti keseriusan mereka untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024," kata M Handarujati Kalamullah.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved