Adikarya Parlemen

Anggota Komisi III Fraksi PKS Aep Nurdin Berharap Pemprov Jabar Bisa Tingkatkan PAD

Anggota Komisi III Fraksi PKS Aep Nurdin Berharap Pemprov Jabar Bisa Tingkatkan PAD

istimewa
Anggota DPRD Jabar Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aep Nurdin 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama dua tahun lebih. Saat ini, situasinya sudah mulai menunjukkan tanda-tanda membaik dengan kasus yang mulai sedikit hingga sejumlah kegiatan sudah dilakukan secara tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Anggota DPRD Jabar Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aep Nurdin menyoroti terkait pendapatan asli daerah (PAD) yang perlu ditingkatkan lagi oleh Pemerintah Provinsi Jabar di situasi yang sudah membaik ini.

"Sudah mulai pulihnya kondisi saat ini akan berdampak pada pendapatan kabupaten/kota dan itu haruslah didorong agar berjalan lebih baik dan hambatannya pun harus dihilangkan," ujarnya, Jumat (19/8/2022) saat dihubungi.

Aep juga menilai bahwa ketika situasi ekonomi menjadi pulih akibat kondisi pandemi melandai, maka hal itu secara otomatis membuat masyarakat akan bisa lebih maju. Lalu, dari segi pemerintah daerah akan berpengaruh pula ke PAD.

"Jadi, saya meminta dan mengajak untuk mendorong tempat-tempat usaha baru, semisal objek wisata dan lainnya agar aktivitas ekonomi berjalan dan kembali lebih kuat," ujarnya.

Pandemi yang sudah melandai juga, lanjut Aep, bisa berdampak pada pembangunan infrastruktur yang dua tahun terhambat dan kini bisa diselesaikan sehingga nantinya infrastruktur itu bisa berdampak pada PAD

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved