Breaking News:

Sedih, Murid SD yang Rusak di Cianjur Akan Ngampar sampai Akhir Tahun, Tak Akan Diperbaiki Tahun Ini

Disdik Kabupaten Cianjur memastikan perbaikan di SD Negeri Sukagalih paling cepat baru mungkin akan terwujud pada tahun depan.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Murid SDN Sukagalih Cikalongkulon Cianjur terpaksa belajar ngampar di Musala karena ruangan kelasnya nyaris ambruk 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Harapan murid-murid di SD Negeri Sukagalih, Kabupaten Cianjur, untuk bisa belajar di ruang kelas yang layak, yang dilengkap dengan fasilitas kursi dan meja untuk mereka belajar tampaknya tak akan segera terwujud.
Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Aripin, memastikan perbaikan di sekolah itu paling cepat baru mungkin akan terwujud pada tahun depan.

Ini berarti, selama lima bulan ke depan, murid-murid di sana terpaksa masih harus belajar bergiliran karena hanya tiga ruang kelas yang masih mungkin dipergunakan.

Selama lima bulan ke depan, mereka juga terpaksa masih harus belajar ngampar karena sekolah memang tak memiliki kursi dan meja yang cukup untuk mereka pakai.

Aripin mengatakan, Disdikpora Kabupaten Cianjur sudah melakukan survei dan kunjungan ke SDN Sukagalih, yang berada di Kecamatan Cikalongkulon itu, belum lama ini.

SDN Sukagalih juga sudah diusulkan untuk bisa diperbaiki pada tahun anggaran 2023.

"Berapa biayanya, nanti konsultan yang menghitung," kata Aripin, Kamis (18/8/2022).

Aripin juga mengaku sangat prihatin dengan kondisi SDN Sukagalih.

"Kondisi itu tenrtu akan mengganggu kegiatan belajar-mengajar di sana. Bagi kami ini tentu menjadi pekerjaan yang harus dipikirkan," katanya.

Aripin mengatakan, bangunan sekolah dasar yang rusak berat di Kabupaten Cianjur, bukan saja bangunan SDN Sukagalih. Setidaknya, sebut Aripin, jumlahnya ada sekitar 170 sekolah.

Baca juga: Update Murid Belajar Ngampar di Cianjur, Disdik Survei SDN Sukagalih: Kami Prihatin

"Kami coba usulkan semua ke Pemerintah Pusat. Harapan kami bisa semoga anggaran dari Pusat bisa memenuhi," ujar Aripin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved