Breaking News:

Neni, TKW yang Diguyur Bubur di Dubai Sering Dipaksa Bekerja 24 Jam dan Bersihkan Rumah 4 Lantai

Neni Aptiani (41) TKW asal Cianjur yang diguyur bubur oleh majikan di Dubai juga disuruh membersihkan rumah empat lantai, bahkan kini belum dibayar

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Neni Aptiani (41) TKW asal Cianjur yang diguyur bubur oleh majikan di Dubai kini sudah pulang ke rumahnya, Jumat (19/8/2022). Neni mengatakan, ia sering dipaksa bekerja 24 jam, disuruh membersihkan rumah empat lantai hingga mengalami pendarahan, bahkan kini upahnya belum dibayar. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Neni Aptiani (41) TKW asal Gang Edi, RT 03/03, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, mengaku diguyur bubur sepanci hanya karena menaburi bawang di atasnya.

Neni juga disuruh untuk membersihkan rumah berlantai empat, hingga mengalami pendarahan.

Sang suami, Ujang Kamaludin mengatakan istrinya dipulangkan pihak KJRI Dubai beberapa waktu lalu.

"Alhamdulliah istri saya sudah bisa pulang dengan selamat, dan kembali kerkumpul, setelah hampir tiga bulan bekerja di Dubai sebagai PMI," katanya Jumat (19/8/2022).

Namun tiba di rumah Neni sering menyendiri, bahkan ketika tertidur pun sering memukuli dirinya.

"Karena sering dipaksa bekerja 24 jam, sehingga mengalami pendarahan akibat kelelahan, juga disiram bubur panas, istri saya seperti mengalami trauma," katanya.

Neni mengatakan, ia masih ingat dengan kejadian yang dialaminya saat bekerja sebagai PMI di Dubai hampir selama tiga bulan.

"Saya disiram bubur panas sama majikan hanya karena menaburi bawang. Tidak hanya sekali disiram bubur panas. Saya juga disuruh untuk membersihkan rumah berlantai empat, hingga mengalami pendarahan," katanya.

Neni mengatakan, saat akan dijemput pihak KJRI dan Agensi, dirinya tidak diberi makan oleh majikannya. Bahkan hingga kini ia belum menerima upah selama bekerja dari majikannya itu.

Baca juga: Perantau Asal Ciamis Meninggal Mendadak di Kota Tasikmalaya, Tiba-tiba Pingsan saat Pesan Bubur

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved