Miliki Ganja 1,3 Kg, Pemuda Asal Cirebon Terancam Bui Seumur Hidup, Berawal dari Paket Mencurigakan

Pemuda asal Kabupaten Cirebon yang berusia 19 tahun terancam menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi lantaran memiliki 1,9 kg ganja

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (kedua kiri), menunjukkan barang bukti yang diamankan dari MZ dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (19/8/2022). Pemuda asal Kabupaten Cirebon yang masih berusia 19 tahun ini terancam menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi lantaran memiliki 1,9 kg ganja. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemuda asal Kabupaten Cirebon yang masih berusia 19 tahun terancam menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi.

Pasalnya, pemuda berinisial MZ tersebut kedapatan memiliki ganja kering seberat 1,2 kilogram yang disimpan di rumahnya di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon.

Karenanya, MZ pun harus berurusan dengan petugas Polres Cirebon Kota.

Ia ditangkap di rumahnya sehari menjelang peringatan HUT ke-77 RI.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, MZ yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan koperasi itu dibekuk pada Selasa (16/8/2022) siang.

Menurut dia, penangkapan MZ berawal dari laporan penyedia jasa kurir di Kota Udang mengenai orang yang menerima paket mencurigakan.

"Kami langsung mendatangi kantor jasa kurir tersebut untuk memeriksa isi paketnya," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Kasus Ladang Ganja di Gunung Karuhun Cianjur, Ternyata Bibit Dibeli Secara Online

Ia mengatakan, ternyata paket itu berisi ganja kering seberat lima gram, sehingga jajarannya langsung menelusuri asal dan identitas pengirimnya.

Dari hasil penyelidikan diketahui paket itu dikirimkan dari wilayah Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, beberapa hari sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved