Timnas Indonesia

Media Vietnam Berkomentar Sinis Terkait Timnas Indonesia Hanya Bidik Peringkat 150 FIFA

Media Vietnam bikin ulah lagi. Mereka sinis mengomentari target Timnas Indonesia di rangking FIFA.

pssi.org
Timnas U-16 Indonesia sebelum lawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/2022) malam 

TRIBUNJABAR.ID - Media Vietnam bikin ulah lagi. Mereka sinis mengomentari target Timnas Indonesia di rangking FIFA.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pernah mengungkapkan target jangka pendek timnas Indonesia, yakni mencapai peringkat ke-150.

Untuk mendapatkan poin tersebut, PSSI menganggendakan untuk Timnas Indonesia menjadwalkan FIFA Matchday melawan tim yang lebih kuat.

Agenda FIFA Matchday timnas Indonesia itu mendapat perhatian tersendiri dari media Vietnam, target Ketum PSSI bahkan diejek oleh mereka.

Baca juga: Drawing Grup Piala AFF 2022 Bakal Dilakukan Bulan Agustus Ini, Timnas Indonesia Lawan Siapa?

Menurut media Vietnam, Thethao247.vn Indoensia satu-satunya wakil di Piala Asia 2023 dengan peringkat yang tidak bagus ketimbang beberapa negara ASEAN lain.

Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 FIFA, tertinggal jauh dari Vietnam dan Thailand, tak pelak FIFA Matchday jadi kesempatan mendekati peringkat kedua lawannya.

Vietnam berada di peringkat ke-97, Thailand ke-111 dan Malaysia ke-147 FIFA, tiga negara yang bakal menemani Indonesia di Piala Asia 2023.

Sementara itu, Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI sebelumnya mengaku target jangka pendek timnas Indonesia harus mencapai peringkat ke-150.

"Peringkat FIFA Indonesia saat ini adalah 155. Jika memungkinkan, saya berharap Indonesia dapat naik ke peringkat 150," ucap Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

"Jika kita bisa mengalahkan Curacao di pertandingan persahabatan berikutnya, kami akan mendapatkan apa yang kami butuhkan.

Halaman
12
Sumber: BolaStylo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved