Hari Jabar ke-77, Ono Surono Ingatkan Pemprov Jabar Perhatikan Petani dan Nelayan

Provinsi Jabar berusia 77 tahun pada Jumat (19/8/2022). Hari jadi Jabar tahun ini bertemakan 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

TRIBUNJABAR/AHYA NURDIN
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono (tengah) mengatakan, PDIP Subang dan Bupati Ruhimat dipatok target meraup 14 kursi dan semakin memperkuat dukungan di Kabupaten Subang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Provinsi Jabar berusia 77 tahun pada Jumat (19/8/2022). Hari jadi Jabar tahun ini bertemakan 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Ketua DPD PDI P Jabar, Ono Surono mengatakan di hari jadi Jabar yang ke 77 tahun ini masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Gubernur juga Wakil Gubernur, salahsatunya pemanfaatan sumber daya alam yang belumlah maksimal.

"Jabar ini provinsi terbesar di Indonesia dan punya potensi khususnya SDA yang melimpah, misalnya pertanian dan perikanan. Tapi, sayang belum termanfaatkan secara maksimal," ujarnya, Jumat (19/8/2022) di Bandung.

Baca juga: Dua Nama Disinggung Ono Surono Maju di Pilwalkot Bandung dari PDI Perjuangan

Pemprov Jabar, lanjutnya, kurang memperhatikan petani dan nelayan. Padahal, kedua sektor ini sebagai penopang kehidupan banyak orang agar menjadi kekuatan ekonomi Jabar.

Baca juga: Gedung DPRD dan Gedung Sate Ditutup, Pemprov Jabar Cari Tempat Alternatif untuk HUT RI dan HUT Jabar

"Tak heran hasil laut dan bumi kuranglah optimal karena tak mendapat perhatian. Nyaris tak ada bantuan signifikan yang turun ke nelayan dan petani dari provinsi Jabar. Kalau pun ada anggarannya kecil. Mereka bisa bertahan mendapat bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) dan Kementerian Pertanian," ujarnya.(*)
 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved