Catat Waktu dan Tempatnya, Pameran Internasional Kulit, Sepatu, dan Fesyen Bakal Hadir Tiga Hari

Pameran terbesar dan bertaraf internasional kembali hadir di bidang sepatu, kulit, dan fesyen bakal digelar 25-27 Agustus 2022 di Kemayoran Jakarta

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Webinar zoom membahas pameran internasional kulit, sepatu, dan fesyen, Jumat (19/8/2022). Pameran terbesar dan bertaraf internasional kembali hadir di bidang sepatu, kulit, dan fesyen bakal digelar 25-27 Agustus 2022 di Kemayoran Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pameran terbesar dan bertaraf Internasional kembali hadir kini dalam bidang sepatu, kulit, dan fesyen.

Pameran ini digelar oleh Krista Exhibitions dengan tema Indo Leather & Footwear Expo 2022.

Pameran internasional ini menjadi yang ke-15 tentang produk kulit dan alas kaki, mesin, teknologi manufaktur, bahan, dan layanan.

Rencananya, pameran ini bakal digelar pada 25-27 Agustus 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sebelumnya, mereka sukses menggelar pameran Internasional berupa kuliner di Bandung.

Pameran ini bakal diikuti oleh lebih dari 110 peserta dengan target pengunjung sebanyak 5.000 orang dari berbagai negara, seperti China, Hongkong, India, Indonesia, dan lainnya.

Executive Officer Kristamedia Pratama, Daud D Salim mengatakan pameran itu menampilkan produk fesyen alas kaki pria maupun wanita, sandal, semi finished leather, finished leather, exotic leather, perabotan berbahan kulit, fesyen berbahan kulit, jaket kulit, tas kulit, barang dan bahan kulit, komponen dan aksesoris sepatu, mesin dan teknologi pembuatan sepatu, penyamakan kulit, dan industri terkait lainnya.

"Kami gelar pameran ini bertepatan dengan national sneakers week dan Indo Garment & Textile Expo 2022. Kami yakin pameran ini bisa menjadi booster bangkitnya industri persepatuan, perkulitan, dan barang jadi kulit," katanya saat zoom webinar, Jumat (19/8/2022).

Baca juga: Yuk Hadiri Local Creative Festival di Bandung, Pameran Produk Karya UMKM Lokal, Catat Tanggalnya

Selain itu, Daud berharap Indo Leather & Footwear 2022 bisa menjadi wadah bertemunya pengusaha B2B dan pengusaha yang menggeluti sektor industri baik produsen, eksportir, dan importir baik lokal maupun Internasional, serta mendorong Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

"Banyak kegiatan menarik, seperti seminar, workshop, fesyen shoe, demo pembuatan sepatu, tas dan barang jadi kulit, vest dan aksesoris, dan lainnya. Kami mendukung program pemerintah juga terkait kebaya goes to Unesco sehingga bakal ada fashion show kebaya sebagai pengenalan nilai budaya batik Indonesia," ujarnya.

Daud berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kadin Indonesia, Kadin Jakarta, Asosiasi persepatuan Indonesia, Asosiasi penyamakan kulit, Asosiasi Industri Reptil dan Amfibi Indonesia, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, dan asosiasi terkait lainnya guna menyukseskan Indo Leather & Footwear Expo 2022. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved