Xavi Pelatih Terburuk Barcelona dalam 20 Tahun Terakhir, 7 Pemain Akan Ditendang

Xavi sekarang memiliki persentase kemenangan terburuk dari semua manajer Barca dalam 20 tahun terakhir.

Editor: Ravianto
PAU BARRENA / AFP
Pelatih Barcelona Spanyol Xavi (kanan) berbicara dengan Gerard Pique (C) dan Sergio Busquets (kiri) selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan RCD Espanyol, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 November, 2021. 

TRIBUNJABAR.ID, BARCELONA - Barcelona baru saja ditahan Rayo Vallecano 0-0 di laga pembuka La Liga Spanyol, 13 Agustus 2022.

Hasil imbang melawan Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan pembuka La Liga pada Sabtu (13 Agustus), Barcelona mengalami awal yang mengecewakan untuk musim 2022-23.

Hasil imbang tidak hanya membuat Barca kehilangan dua poin penting tetapi juga membuat rekor sang pelatih, Xavi menjadi sangat jelek.

Sesuai laporan FCBN, Xavi sekarang memiliki persentase kemenangan terburuk dari semua manajer Barca dalam 20 tahun terakhir.

Persentase kemenangan mantan gelandang pemenang Piala Dunia itu saat ini cuma mencapai 52,63 persen dari 38 pertandingan.

Di bawah Xavi, Barcelona hanya menang 20 kali, seri 10 kali, dan kalah delapan kali.

Pelatih baru FC Barcelona, Ronald Koeman, berpose dengan jersey Blaugrana bersama Presiden Josep Maria Bartomeu pada Rabu (19/8/2020).
Pelatih baru FC Barcelona, Ronald Koeman, berpose dengan jersey Blaugrana bersama Presiden Josep Maria Bartomeu pada Rabu (19/8/2020). (FC BARCELONA)

Baik Ronald Koeman (58,21 persen) dan Quique Setien (64%) memiliki persentase kemenangan yang lebih baik ketika mereka didepak dari Barcelona.

Hasil mengecewakan di awal musim ini berdampak pada pemain.

Barcelona dilaporkan bersiap cuci gudang pemain menjelang bursa transfer ditutup, 1 September 2022 nanti.

Baca juga: Mantan Pemain Real Madrid Ini Bilang Barcelona seperti Mafia: Joan Laporta Idiot!

Mundo Deportivo (dilaporkan melalui Barca Universal) menyebut, tak tanggung-tanggung, Barcelona bakal mendepak tujuh pemain sekaligus.

Rencana cuci gudang Barcelona itu merujuk pada aturan pembatasan Financial Fair Play (FFP).

Laporan tersebut menyebut, tujuh nama pemain yang masuk daftar ke luar Barcelona adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Frenkie de Jong, Samuel Umtiti, Sergino Dest, Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Ez Abde.

Berharap tampil lebih baik dari musim lalu, Barcelona telah merekrut beberapa nama top pada jendela transfer musim panas ini, macam Robert Lewandowski dan Jules Konde.

Namun, karena pembatasan FFP, mereka gagal mendaftarkan para pemain baru secara segera.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved