TRAGIS, Melaju Kencang Bawa Pasien, Ambulans di Sukabumi Malah Adu Banteng dengan Motor, 1 Tewas

Ambulans tersebut sedang melaju kencang untuk mengantarkan pasien dan melawan arah sebelum terjadi tabrakan adu banteng dengan motor.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto
Dok Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota
Polisi sedang melakukan olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur dimana ambulans tabrak motor yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sebuah peristiwa tragis terjadi di Sukabumi ketika ambulans bawa pasien tabrak motor dari arah berlawanan.

Ambulans tersebut sedang melaju kencang untuk mengantar pasien dan melawan arah sebelum terjadi tabrakan adu banteng dengan motor.

Kecelakaan lalu lintas adu banteng antara mobil ambulans degan motor Honda Revo ini terjadi ruas jalan Sukalarang, Sukabumi menuju Cianjur, Rabu (17/8/2022).

Peristiwa tersebut mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia sementara penumpangnya luka parah. 

Kanit Penegakan Hukum Lakalantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Sudarajat mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 11:30 WIB.

Lokasi kecelakaan maut tepatnya terjadi di Jalan Raya yang masuk wilayah Kampung Manglid, Dekat Apotek JB Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. 

Kejadian bermula ketika ambulans yang dikemudikan Sanik, membawa pasien melaju dari arah Sukaraja menuju Cianjur.

"Diduga kurang hati-hati, melaju dengan kecepatan tinggi, tidak memperhatikan arus lalu lintas yang dilaluinya, sesampainya di tempat kejadian, kendaraan tersebut pada saat mendahului kendaraan lain yang berada di depannya, menabrak sepeda motor," ucapnya.

Kemudian saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi F 6206 VY yang di kendarai oleh Yudistira denga membawa penumpang Vijay. 

Baca juga: Duh, Pawai 17 Agustusan di Garut Ricuh Gara-gara Salah Gandeng Orang, Dikira Teman Ternyata Bukan

Baca juga: Kecelakaan Maut di Geopark Ciletuh, Sopir Elf Jadi Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara

"Sehubungan jarak terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tersebut bertabrakan hingga pengendara berikut penumpangnya terjatuh," kata Ajat. 

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengendara berikut penumpangnya mengalami luka-luka. 

"Kedua korban kemudian di bawa ke RS Hermina Sukabumi untuk mendapatkan pengobatan secara intensif. Sehubungan luka yang di alami oleh pengendara kendaraan sepeda motor Honda Revo  cukup parah akhirnya korban meninggal dunia di Rumah Sakit," ungkap Ajat.

Kasus kecelakaan ini, saat ini tengah penanganan Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Sukabumi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.(Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved