Soal Murid SD Belajar Sambil Ngampar Akibat Sekolah Rusak, Bupati Cianjur Herman Bilang Sabar

Bupati Cianjur Herman Suherman meminta guru dan murid di sekolah dasar yang rusak untuk bersabar. Bahkan murid banyak yang belajar sambil ngampar

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Bupati Cianjur Herman Suherman (kiri) bersama Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana sesuai upacara HUT RI, Rabu (17/8/2022). Bupati meminta guru dan murid yang berada di sekolah dasar yang rusak untuk bersabar. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Bupati Cianjur Herman Suherman meminta guru dan murid yang berada di sekolah dasar yang rusak untuk bersabar.

Ia berjanji akan merehabilitasi sekaligus mengevaluasi kondisi di lapangan terkait jumlah sekolah.

"Sabar," ujarnya saat ditanya mengenai nasib para pelajar SDN Sukagalih yang terpaksa belajar ngampar di Musala karena ruangan akan ambruk.

Ditemui setelah memperingati acara 17 Agustus di Pendopo, Rabu (17/8/2022), Herman berujar akan mengevaluasi secara keseluruhan sekolah SD dan SMP.

"Banyak yang tak sesuai kondisi di lapangan, ada kelebihan muri dan ada yang kekurangan murid," katanya.

Pihaknya akan melihat dan mengevaluasi dan berjanji tak akan lama lagi, mana yang membutuhkan kelas dan guru dan mana sekolah yang harus dimerger.

Baca juga: 77 Tahun Indonesia Merdeka, 148 SD Negeri di Cianjur Rusak, Murid SDN Sukagalih Belajar Ngampar

"Makanya saya evaluasi kemarin, sehingga  keinginan harus proporsional, seperti contoh sekolah di Naringgul ada 6 SMP di Cugenang ada 3 padahal dilihat dari jumlah murid di Cugenang lebih banyak," katanya.

Saat ditanya soal target IPM, pihaknya mengatakan anak-anak zaman sekarang harus sekolah semua jangan mewariskan lagi kemunduran IPM.

"Anak-anak harus sekolah jangan memberikan warisan tak baik, solusinya sekarang dengan PKBM, karena IPM usianya di atas umur 25 tahun sehingga bisa mengeluarkan paket b dan c," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved