Momen HUT ke-77 RI, Veteran di Cimahi Minta Ada Satu Jalan yang Dinamai Jalan Veteran

Veteran di Kota Cimahi ingin ada sebuah jalan diberi nama Jalan Veteran.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Veteran di Cimahi saat menemui Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah veteran di Kota Cimahi menyampaikan permintaan khusus kepada pemerintah daerah saat mereka mendatangi Pemkot Cimahi pada momen HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Permintaan tersebut langsung disampaikan kepada Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan pemerintah juga langsung menyerap aspirasi dari para veteran ini karena hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada mereka.

Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Cimahi, Letkol Purn Uhen Suhendar mengatakan, dalam momen perayaan HUT ke-77 RI ini, pihaknya meminta ada jalan di Cimahi yang diberi nama Jalan Veteran.

"Kami mengajukan agar di Cimahi ini ada jalan yang namanya Jalan Veteran. Itu untuk menginspirasi dan mengingat jasa pejuang kemerdekaan Indonesia," ujarnya di Pemkot Cimahi, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, jalan di Kota Cimahi yang cocok dinamai Jalan Veteran itu yakni Jalan Gedung Empat yang membentang sepanjang 800 meter dari depan Kodim 0609/Kota Cimahi hingga ke depan Cimahi Mall.

"Memang yang kami ajukan itu Jalan Gedung Empat, supaya nantinya dipertimbangkan oleh Pak Wali Kota Cimahi," kata Uhen.

Ia mengatakan, pertimbangan mengajukan Jalan Gedung Empat tersebut karena sudah ada rencana dari Pemkot Cimahi yang hendak membangun patung pahlawan Jenderal Sudirman di Taman Segitiga Sriwijaya. 

"Jadi cocok permintaan kami itu, bahwa nama jalan itu (Jalan Gedong Empat diganti namanya menjadi Jalan Veteran," ucapnya.

Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, pihaknya siap  untuk memberikan satu jalan di Cimahi dinamai menjadi Jalan Veteran dan hal ini akan segera ditindaklanjuti serta dilakukan kajian.

"Kami akan bahas bersama dan dikaji supaya Jalan Gedung Empat itu diganti nama menjadi Jalan Veteran," kata Ngatiyana.

Baca juga: Cara Tentara di Majalengka Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera di Bukit Sanghyang Dora

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved