Kapolres Subang AKBP Sumarni Datangi Fashion Street, Penampilannya Tak Biasa, Tak Lagi Gagah

Kapolres Subang AKBP Sumarni yang biasanya terlihat gagah dengan baju dinas kepolisiannya, namun kali ini terlihat anggun.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ahya Nurdin
Kapolres Subang AKBP Sumarni tampil Anggun, saat tampil di Jawara Fashion Street, dengan menggunakan Batik Jumputan 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, AHYA NURDIN

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Momen menarik dan jarang terjadi terlihat pada acara Jawara Fashion Street yang digelar di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (15/8/2022) kemarin sore.

Momen tersebut yakni Kapolres Subang AKBP Sumarni yang biasanya terlihat gagah dengan baju dinas kepolisiannya, namun kali ini terlihat anggun.

Lenggak lenggok Sumarni pun terlihat saat akan berjalan di atas karpet merah sambil memperlihatkan pakaian batik yang ia pakai dihadapan para penonton.

Baca juga: Berikan Vaksinasi Booster dan Imunisasi Anak, AKBP Sumarni Susuri Daerah Terpencil Hingga ke Pelosok

Pada kesempatan itu, Sumarni memakai batik jumputan berwarna biru dengan motif bunga-bunga.

Batik ini merupakan buah hasil dari kaum milenial yang berada di Kabupaten Subang yang dibina langsung oleh Sumarni.

Selain itu, penampilan Sumarni di kegiatan Jawara Fashion Street tersebut juga banyak menarik perhatian penonton, terlihat ratusan penonton sangat antusias melihat penampilan Kapolres Subang yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi tersebut.

"Saya di acara Jawara Fashion Week memakai batik jumputan ini. Tentunya kami bangga bisa memperkenalkan produk-produk kaum milenial hasil binaan dari Polres Subang," ujar Sumarni, Selasa (16/8/2022).

Di latar belakangi oleh acara yang pada sebelumnya viral tak lain Citayam Fashion Week menjadi sebuah alasan Sumarni untuk turut memeriahkan pada acara Jawara Fashion Street tersebut.

"Saya sering menonton Fashion Week yang ada di Jakarta kemarin, jadi kemarin itu hanya ikut memeriahkan saja. Disamping itu tentunya kita lebih mengutamanakan dari pakaiannya itu brand lokal," katanya.

Baca juga: Siap-siap AKBP Sumarni dan Anak Buah di Polres Subang Gelar Sweeping, Ini Lokasi dan Target Orangnya

Dari pakaian batik asli Subang hasil binaannya itu, kata Sumarni tentunya harus dibarengi dengan promosi yang kuat. Maka dari itu, dalam acara Jawara Fashion Week ia pun berkesempatan menampilkan batik tersebut.

Menurut Sumarni, batik jumputan hasil binaannya itu juga sudah pernah ia tampilkan belum lama ini di pameran Jakarta Convention Center (JCC).

"Kami kenalkan juga untuk masyarakat luas, kemarin kami tampilkan di pameran JCC dari tanggal 10 sampai 14 Agustus dalam kegiatan pameran kreasi UMKM Bhayangkari," ucapnya.

Sementara itu, dengan hadirnya acara Jawara Fashion Week di Kabupaten Subang, Sumarni memberikan pesan kepada kaum milenial khususnya untuk terus berkarya dan terus menonjolkan dari kearifan lokal.

"Saya berpesan kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Subang ayo terus berkarya dan tentunya juga membeli barang-barang lokal. Karena barang-barang lokal tidak kalah bagusnya dengan produk-produk lain," ungkapnya.

Dapat diketahui, pada acara Jawara Fashion Week di Subang tersebut seluruh peserta diisi dengan para Forkopimda Subang serta Organinasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Subang.

Baca juga: Berita Subang: di Depan AKBP Sumarni, Eson dan Nesih Semringah, Gubuknya Disulap Jadi Rumah Permanen

Uniknya, seluruh peserta menggunakan batik asli hasil yang dikembangkan oleh UMKM yang berada di Subang.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved