Persib Bandung

BERITA PERSIB PAGI Jelang PSS Sleman vs Persib Bandung, Maung Bandung Usung Dua Misi, Apa Itu?

Persib Bandung berada di peringkat 14 dengan torehan empat poin, dari hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tribun Jabar
Dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Henhen Herdiana, bertarung dengan para pemain PSS Sleman pada laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022) malam. Persib kalah 3-5 melalui adu penalti. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/2023 PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (19/8/202), menjadi kesempatan bagi Maung Bandung untuk memperbaiki posisi klasemen.

Selain itu, pertandingan nanti juga sekaligus menjadi ajang balas dendam. Pertandingan ini rencananya disiarkan langsung Indosiar Live Streaming TV Bersama mulai pukul 20:30 WIB.

Selain misi memperbaiki peringkat, Persib Bandung juga mengemban misi balas dendam harus tersingkir dalam babak perempat final ajang Piala Presiden tahun 2022. Saat itu, Persib kalah dalam duel adu penalti dari PSS Sleman dengan agregat 2-4, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (1/7/2022) lalu.

Kekalahan tersebut, cukup menyesakkan, pasalnya Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah, setelah sebelumnya di ajang tersebut, Maung Bandung tampil digdaya dengan menaklukkan tim-tim besar penghuni lima besar Liga 1 musim 2021/2022, seperti Bali United, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Meski secara pemeringkatan di papan klasemen sementara Liga 1 musim ini, PSS lebih diunggulkan dengan menempati urutan sembilan, torehan lima poin, dari hasil satu kali menang, dua kali imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

Sedangkan, Persib Bandung berada di peringkat 14 dengan torehan empat poin, dari hasil satu kali menang, satu kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Namun tim asuhan pelatih sementara Persib, Budiman Yunus tidak gentar untuk datang guna memburu poin penuh, dengan memboyong 22 pemainnya. Mereka datang untuk kembali menantang tim Super Elang Jawa di rumahnya yang akan disaksikan puluhan ribu suporter PSS.

Budiman mengatakan, jelang pertandingan, timnya telah mempersiapkan diri dan terus menunjukkan peningkatan performa. Latihan penyelesaian akhir dan kualitas transisi permainan pun terus dilakukan sebagai hasil evaluasi di pertandingan sebelumnya.

Bahkan menurutnya, kemenangan perdana dari PSIS Semarang menginspirasi Rachmat Irianto dan kolega untuk terus berada di jalur kemenangan. Caranya penguatan fisik, starategi, dan mental menjadi catatannya.

Baca juga: BERITA PERSIB Sore Prediksi Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung, Saatnya Trisula Beraksi?

Ia pun mengaku, telah mengantongi kekuatan dan kelemahan dari calon lawannya tersebut. Menurutnya, PSS Sleman  kerap mengandalkan counter attack karena didukung oleh winger cepat dan crossing tepat.

"Mereka (PSS) merupakan tim bagus dengan kualitas individu dan kerjasama tim, jadi kami telah menganalisa dan mengantisipasi permainan mereka. Mudah-mudahan hasil kemarin (lawan PSIS) jadi modal dan bekal positif saat kami bertanding ke Sleman," ujarnya Selasa (16/8/2022).

Di sisi lain, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku, kemenangan perdana yang diraih timnya dari Barito Putera, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/8/2022).

Meski demikian, pelatih kelahiran Kalasan, 14 April 1974 tersebut, meminta anak asuhnya tidak jemawa, dan terus melakukan yang terbaik untuk menjaga tren positif kemenangan bagi para suporter tim Super Elja.

"Harapannya kemenangan ini bisa ini jadi motivasi untuk pemain dan memunculkan kepercayaan diri, tapi juga tidak boleh berlebih,” ujar Seto dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/8/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved