Motif Penusukan Sopir Pikap di Lembang Ternyata Gara-gara Parkir, Pelaku Kesal Ulah Korban

Ini motif pelaku HH melakukan penusukan terhadap sopir mobil pikap di Lembang.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Istimewa
Petugas mengevakuasi jenazah sopir pikap yang jadi korban kasus penusukan di Jalan Adiwarta, RT 1/12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/8/2022) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Motif penusukan yang dilakukan pria berinisial HH (24) terhadap korban Muhammad Mubin (63) di Jalan Adiwarta, RT 1/12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya terungkap.

Terungkapnya motif penusukan yang terjadi pada Selasa (16/8/2022) tersebut setelah polisi meringkus pelaku di rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Pelaku kemudian diperiksa di Mapolsek Lembang.

Kanit Reskrim Polsek Lembang Iptu Sidabuke, mengatakan, motif pelaku melakukan penusukan itu karena kesal terhadap korban yang sering parkir di jalan masuk rumahnya.

Mobil yang dikemudikan korban kerap menghalangi akses masuk.

"Korban ini sering parkir di depan rumah toko (ruko) milik pelaku, jadi terhalang aksesnya," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Lembang, Selasa (16/8/2022).

Soal parkir yang menghalangi akses masuk itu, kata dia, pelaku sudah sering mengingatkan korban.

Namun korban tidak pernah menggubris, hingga akhirnya kekesalan pelaku memuncak ketika korban kembali parkir di depan pagar ruko miliknya. 

Kekesalan pelaku, kata dia memuncak ketika korban kembali parkir di depan pagar ruko miliknya.

Lalu saat pegawainya menegur, korban tidak terima hingga akhirnya terjadi cekcok dan keributan.

"Pelaku yang kebetulan sedang masak nasi goreng dan pegang pisau. Nah dia keluar rumah karena mendengar keributan, korban dan pelaku cekcok juga. Karena korban juga melawan, akhirnya terjadi penusukan itu," katanya

Akibat kejadian tersebut, korban menerima lima tusukan, yakni dua di bagian leher, dua di bagian dada, dan satu tusukan di perutnya. 

"Korban ditusuk sekitar lima kali, karena pelaku kan memegang pisau dapur. Untuk korban dan pelaku ini enggak saling kenal, cuma bermasalah saja," ucap Sidabuke.

Sementara untuk saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolsek Lembang dan masih dilakukan pemeriksaan terkait aksi penusukan secara brutal tersebut.

Baca juga: Detik-detik Sopir Mobil di Lembang Meninggal Setelah Ditusuk, Korban Sempat Kemudikan Mobil 50 Meter

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved