MD Picture Selesaikan Naskah Film yang Diambil dari Kisah Nyata Gibran Hilang di Gunung Guntur

Cerita Gibran menjadi viral saat itu, lantaran ia bisa bertahan hidup seorang diri di hutan Guntur.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Gibran, pendaki Gunung Guntur yang hilang selama enam hari, tengah dievakuasi Tim SAR Gabungan, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kisah Muhammad Gibran Arrasyid pendaki yang hilang di Gunung Guntur selama enam hari segera difilmkan.

Perusahaan film MD Picture diketahui saat ini tengah menggarap film yang diadaptasi dari kisah Gibran hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Cerita Gibran menjadi viral saat itu, lantaran ia bisa bertahan hidup seorang diri di hutan Guntur.

Bahkan hilangnya Gibran di Gunung Guntur diselimuti kisah horor salah satunya ia tidak mengalami malam dan merasa hilang hanya beberapa jam.

Ayah Gibran, Alam Surahman mengatakan saat ini proses film Gibran yang bergenre horor itu sudah masuk tahap pembuatan naskah.

"Naskah sudah jadi tinggal sekarang diserasikan dengan yang Gibran alami selama hilang di Guntur waktu itu, MD Picture juga sangat serius menggarap projek ini," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Selasa (16/8/2022).

Ia menuturkan kisah anaknya itu diharapkan mampu memberikan banyak pelajaran penting bagi khalayak umum.

Menurutnya kisah anaknya itu merupakan kisah yang luar biasa, ia bersyukur salah satu perusahaan film terbesar di tanah air tertarik untuk mengangkatnya di layar lebar.

"Kisah Gibran ini masya Allah, meskipun sudah hampir satu tahun berlalu tapi rasanya seperti kemarin dan banyak memberikan perubahan pada hidup kami," ucapnya  

MD Picture sendiri sebelumnya sukses dengan film horor KKN di Desa Penari, film tersebut menjadi film terlaris sepanjang masa di tanah air.

Alam menjelaskan proses kontrak dengan MD Picture sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, ia berharap semua berjalan lancar hingga kisah Gibran bisa diadaptasi menjadi film.

"Semoga lancar, mohon doanya kepada semua masyarakat, semoga ini juga jadi kebanggan bagi warga Garut," ucapnya

Muhammad Gibran Arrasyid (14) ditemukan warga yang sedang mencarinya sedang duduk seorang diri di Curug Koneng, Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021) sore setelah hilang selama enam hari.

Setelah kejadian itu, Gibran kini kembali beraktifitas sebagai seorang pelajar dan sesekali mendaki gunung kembali.

"Sekarang dia lagi di Jawa, mendaki salah satu gunung di sana memperingati HUT RI ke-77," ujar Alam.(Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved