Kompor Gas Meledak Nyaris Bakar Rumah Semi Permanen di Sumedang, Seorang Perempuan Terluka

Sebuah kompor gas meledak dan nyaris menghaguskan rumah semi permanen, di mana sebelumnya kompor tersebut berada

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Sebuah kompor gas elpiji meledak dan nyaris menghaguskan rumah semi permanen, di Dusun Ciguling RT02/09 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebuah kompor gas meledak dan nyaris menghaguskan rumah semi permanen di Kabupaten Sumedang, Selasa (16/8/2022).

Sigap, seorang anggota keluarga melempar kompor itu ke halaman karena mendengar Cindy Wulandari (20) berteriak dan telah terluka. Dilempar ke halaman, kompor pun meledak.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Ciguling RT02/09 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Jarinya Bengkak hingga Susah Buka Cincin, Bocah 5 Tahun di Sumedang Ini Ditolong Pemadam Kebakaran

"Baru saja kejadiannya, Cindy sudah dibawa ke Puskesmas Sumedang Selatan," kata Lin Suhartini (44) ibunda Cindy, di lokasi kejadian kompor meledak.

Lin terlihat masih sangat kaget. Dia tidak banyak bicara. Tatapannya kosong.

Menurut informasi yang dihimpun TribunJabar.id, kejadian itu bermula ketika Cindy hendak memasak air dan menyalakan kompor. Kompor di dapur rumah itu diletakkan sejajar dengan tabung gas.

Ketika pemantik kompor diputar, nyala api langsung tak terkendali. Api menyambar wajah Cindy, api menjilat-jilat ke udara, nyaris menjilat dinding dapur itu yang hanya bilik bambu.

Cindy berteriak sampai datang suaminya. Suami Cindy sigap merampas kompor satu semawar dan tabung gas itu ke luar dapur. Dilemparkan ke halaman.

Di halaman, kompor itu meledak dan selang tabungnya melepus. Kondisi tabung elpiji 3 kilogram itu juga hitam hangus.

Rahmat Supriadi, Staf Kelurahan Pasanggrahan mengatakan Cindy saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas.

Baca juga: Murid SD Meninggal Dunia Akibat Ponsel Meledak, Begini Komentar Kadisdik Ciamis

"Ya ada korban dengan luka di wajah," kata Rahmat di lokasi kejadian.

Pantauan TribunJabar,id, kondisi Cindy di Puskesmas Sumedang Selatan terbaring di ranjang. Kedua punggung kakinya dan kedua tangannya dibubuhi perban yang sudah dilumuri cairan Nhcl. Di wajahnya, kain perban berlumur Nhcl diletakkan di bagian kening.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved