Persib Bandung

Informasi Tiket PSS Sleman vs Persib Bandung, Bobotoh Dapat Jatah Tiket dari Panpel Sebanyak 1.500

Bobotoh mendapatkan keistimewaan saat akan mendukung perjuangan Persib Bandung dalam laga tandang menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Suporter Persib Badung atau bobotoh mendapat jatah 1.500 tiket untuk dukung Persib Bandung lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2022) malam. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Infromasi tiket PSS Sleman vs Persib Bandung, bobotoh mendapatkan keistimewaan saat akan mendukung perjuangan Maung  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Pasalnya, tingginya animo bobotoh Persib Bandung yang akan berangkat ke Sleman atau tour away days Sleman, membuat panitia pelaksana pertandingan menambahkan kuota tiket bagi suporter tim tamu sebesar dua persen dari total 75 persen atau 28 ribu kapasitas penonton.

Artinya, jika merujuk pada aturan PT. Liga Indonesia Baru, panitia pelaksana pertandingan wajib menyediakan alokasi kuota minimal lima persen bagi suporter tim tamu atau sekitar 1.000 penonton. Maka dengan tambahan dua persen ini, jatah untuk suporter Persib Bandung menjadi tujuh persen yang disediakan atau total 1.500 penonton.

Baca juga: Bagi Bobotoh yang Ingin Dukung Persib Bandung di Sleman, Ini Informasi Harga dari Viking Persib Club

Informasi tersebut pun diunggah dalam akun media sosial Instagram resmi Viking Persib Club (VPC), Senin (15/8/2022).

Dalam unggahannya, VPC menjelaskan terkait kapasitas 1.500 penonton yang telah disediakan Panpel pertandingan PSS Sleman bagi bobotoh di tribun hijau Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta.

"Selamat malam teman-teman distrik yang terhormat, perihal awaydays Sleman, dengan ini kami beritahukan bahwa kapasitas Maguwoharjo International Stadium yang dibuka sebesar 75 persen dari kapasitas 28.000 penonton," tulis akun @officialvpc, kemarin malam.

"Kemudian, alokasi tiket Bobotoh yang di berikan Panpel PSS sebesar 5 % dari kapasitas tersebut, sesuai aturan dari PT. Liga Indonesia Baru, yakni sebanyak 1.000 tiket," lanjutnya.

"Kami pun kemudian bergerak, atas dasar tingginya animo bobotoh yang ingin berangkat menyaksikan langsung pertandingan antara PSS vs Persib, menemui pihak Panpel secara langsung agar mendapatkan alokasi tiket tambahan," tulisnya

"Setelah melalui negosiasi yang cukup alot, akhirnya mereka memberikan tambahan sebanyak 2 % menjadi 1.500 tiket," tulis keterangan akun tersebut.

Sebelumnya, pihak panitia pelaksana pertandingan PSS Sleman menjelaskan dalam surat nomor 49/LOC/PT.PSS/VIII/Sleman/2022 perihal kuota suporter away Persib Bandung, yang ditujukan kepada Viking Persib Club.

Dalam surat resmi yang ditandatangani oleh Ketua Panpel PSS, Rangga Rudwino dijelaskan bahwa, menanggapi surat dari rekan-rekan Viking Persib Club nomor 005/SP/tic.awy/VPC/VIII/2022, dalam rangka lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 untuk pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada tanggal 19 Agustus 2022.

"Maka dengan mempertimbangkan animo masyarakat dan PSS fans yang akan menonton pertandingan tersebut, serta dengan menimbang kapasitas Stadion Maguwoharjo, dengan ini kami memutuskan bahwa untuk suporter Viking atau Bobotoh akan kami berikan kuota 1500 (seribu lima ratus) lembar tiket tribun hijau," bunyi surat tersebut.

Juru bicara VPC, Ibro Hendri mengatakan, dengan kuota tersebut, pihaknya masih membuka kesempatan bagi bobotoh yang akan ikut serta dalam kegiatan tour away days Sleman, dengan membuka pendaftaran secara online dan offline di Sekretariat VPC, Jalan Gurame, Kota Bandung.

Adapun proses pendaftaran akan ditutup pada Rabu (17/8/2022) sore atau malam. Dengan besaran harga tiket awaydays Sleman Rp. 300-350 ribu.

"Kami telah berkoordinasi dengan teman-teman elemen bobotoh lainnya, bahwa pendaftaran akan dikumpulkan dan disampaikan kepada panitia di sana secara satu pintu, agar lebih terorganisir. Rencananya kami akan berangkat hari Kamis malam," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Senin (15/8/2022). (Cipta Permana)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved