Youtuber Cirebon yang Tenggelam di Sungai Cisanggarung Ditemukan Meninggal Dunia

Youtuber asal Cirebon yang tenggelam di Sungai Cisanggarung ditemukan meninggal dunia, Senin (15/8/2022) pagi.

ISTIMEWA/ DOK. POS SAR CIREBON
Petugas gabungan saat mengevakuasi jenazah Youtuber yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Senin (15/8/2022) 

Laporan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Youtuber asal Cirebon yang tenggelam di Sungai Cisanggarung ditemukan meninggal dunia, Senin (15/8/2022) pagi.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Juniarto, mengatakan, korban bernama Sanuji alias Jipeng (37) tersebut ditemukan kira-kira pukul 08.37 WIB.

Menurut dia, korban ditemukan mengambang sekitar 500 meter dari Last Known Position (LKP) atau posisi terakhirnya saat dinyatakan hilang.

Baca juga: Seorang Youtuber di Cirebon Tenggelam di Sungai Cisanggarung, Hanyut Saat Bikin Konten

"Jenazah korban atas nama Sanuji tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon," kata Juniarto saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, lokasi korban hilang dan ditemukan termasuk wilayah Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, operasi pencarian orang hilang di Sungai Cisanggarung yang melibatkan berbagai elemen termasuk masyarakat sekitar itu pun ditutup karena korban telah ditemukan.

Adapun unsur yang terlibat operasi itu, di antaranya, Pos SAR Cirebon, Polsek Pabedilan, BPBD Kabupaten Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila, dan Perangkat Desa Babakanlor.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi pencarian ini, sehingga korban berhasil ditemukan," ujar Juniarto.

Baca juga: Kisah Bapak dan Anak Bertahan di Tengah Laut setelah Kapal Tenggelam, Pakai Pelampung Bergantian

Diberitakan sebelumnya, Sanuji alias Jipeng yang merupakan Youtuber tenggelam di Sungai Cisanggarung pada Minggu (14/8/2022) dinihari.

Saat itu, korban berniat membuat konten untuk YouTube di terowongan dan makam Desa Babakanlosari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

Tak berselang lama, kira-kira pukul 04.00 WIB korban turun ke tepi Sungai Cisanggarung untuk mencari keong, hingga korban semakin menjauh dari tepi sungai.

Korban yang semakin menuju bagian tengah sungai itu pun tiba-tiba hanyut terseret arus Sungai Cisanggarung dan dinyatakan hilang.

Petugas gabungan yang datang ke lokasi, mencari korban menggunakan aqua eye atau alat deteksi korban di bawah air untuk memaksimalkan pencarian.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved