Perum Bulog Cirebon Luncurkan Beras Medium Kemasan 5 Kilogram ke Pasaran, Segini Harganya

Rencananya beras itu dijual seharga Rp 8300 perkilogram, sehingga untuk kemasan lima kilogram harganya menjadi Rp Rp 41.500.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Budi Sultika (kiri), menunjukkan beras medium kemasan lima kilogram bakal dilepas ke pasaran dalam waktu dekat, Senin (15/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon meluncurkan beras medium kemasan lima kilogram ke pasaran.

Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Budi Sultika, mengatakan, beras medium tersebut didistribusikan di Cirebon, Kuningan, dan Majalengka.

Rencananya, menurut dia, beras itu dijual seharga Rp 8.300 perkilogram, sehingga untuk kemasan lima kilogram harganya menjadi Rp Rp 41.500.

Baca juga: Prognosa Tercapai, Bulog Cirebon Dipastikan Tetap Serap Gabah dan Beras Petani

"Jadi, penjualannya perkemasan lima kilogram," kata Budi Sultika saat ditemui di Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan, saat ini beras medium itu pun belum didistribusikan ke pasaran. Rencananya, beras tersebut disebar ke pasaran dalam waktu dekat.

Selain itu, beras medium kemasan lima kilogram tersebut merupakan produk baru yang dirilis Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon.

Pihaknya memastikan, rasa nasi yang diolah dari beras premim tersebut juga enak dan pulen, sehingga tidak jauh berbeda dengan beras premium.

"Selama ini, kami hanya memproduksi beras premium. Dalam waktu dekat beras medium dari kami juga akan dilepas ke pasaran," ujar Budi Sultika.

Budi menyampaikan, hingga kini stok beras saat ini mencapai 95 ribu ton yang tersimpan di 10 gudang Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon.

Baca juga: 9000 Ton Beras di Gudang Bulog Cirebon Bakal Dipindahkan ke Karawang hingga Papua

Beras medium tersebut diolah dari persediaan beras di gudang Bulog, dan beras yang diserap dari petani pada musim panen akan dijadikan stok baru.

"Untuk stok beras saat ini di gudang Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon diprediksi mencukupi hingga tahun depan," kata Budi Sultika.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved