Persib Bandung

Tak Ada Waktu Santai Bagi Pemain Persib Meski Baru Menang Lawan PSIS, Budiman Geber Latihan

Ini agenda Persib Bandung di hari Minggu (14/8/2022). Tak ada waktu santai buat pemain.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Arsan Makarin (kanan) berhasil melewati penjaga gawang Persib U-20 saat pertandingan uji coba di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (14/8/2022). Persib Bandung menang telak di laga ini. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tak ada waktu santai bagi para pemain Persib Bandung meski baru saja menang atas PSIS Semarang, hari Sabtu (13/8/2022).

Hari ini, Minggu (14/8/2022) Maung Bandung menjalani latihan bersama dan pertandingan internal dengan Persib U-20.

Latihan dan gim internal ini berlangsung di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu pagi.

Latihan ini bertujuan untuk menjaga fisik pemain agar siap di laga selanjutnya dengan melawan PSS Sleman pada Jumat (19/8/2022) mendatang.

Pertandingan internal melawan Persib U-20 ini diperuntukan bagi pemain yang mendapatkan menit bermain sedikit dan belum bermain di laga kemarin melawan PSIS Semarang.

"Kami hari ini ada recovery training, terutama bagi pemain yang bertanding kemarin. Terus bagi yang tak dapat menit bermain, ada gim dengan Persib U-20, agar pemain ini kondisi fisiknya sama, tidak jauh berbeda dengan pemain yang bertanding kemarin," ucap pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus seusai memimpin latihan di Stadion Sidolig, Minggu (14/8/2022).

Ia mengatakan, tujuan diadakan gim internal ini agar para pemain tersebut tidak kaget bila diberikan kesempatan bermain di laga selanjutnya.

Baca juga: Setelah Robert Tinggalkan Persib dan Roca Lepas dari Persik, Pelatih PSM: Bisa Saja Saya yang Ketiga

Adapun para pemain yang mengikuti gim internal tersebut adalah Ezra Walian, Ferdiansyah, Robi Darwis, Ridwan Anshori, Bayu Fiqri dan lainnya.

Termasuk juga Beckham Putra yang masih tahap penyembuhan dari cedera.

Meski sudah mengikuti gim interal, Budiman belum bisa memastikan bahwa Bechkam Putra siap untuk pertandingan melawan PSS Sleman.

"Tadi Beckham sempat bermain 20 menit, keliatan sudah berani, tapi untuk body charge dan shooting keras belum berani. Alhamdulillah Beckham sudah ada progres untuk kembali ke performa terbaiknya," ujar  Budiman.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan Beckham akan dibawa ke Sleman untuk menghadapi PSS.

"Mudah-mudahan Beckham bisa ikut kami ke Sleman, tapi akan dilihat nanti pada latihan selanjutnya. Karena saya secepatnya sudah harus menentukan 20 pemain siapa saja yang ikut ke Sleman," ucap Budiman.

Mengenai hasil kemenangan kemarin, Budiman mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi agar mendapatkan hasil terbaik di laga selanjutnya. 

"Kami tetap lakukan evaluasi, terutama pada babak pertama pertandingan kemarin, terus gol PSIS juga akan kami evaluasi. Namun evaluasi detailnya akan dilakukan pada latihan mendatang di hari Selasa (16/8) esok, karena hari Seninnya kami akan beristirahat," katanya.

Baca juga: Plus Minus Persib Bandung Vs PSIS Semarang, David da Silva Gacor tapi Maung Bandung Selalu Kebobolan

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved