Persib Bandung

KOMENTAR Budiman Setelah Antarkan Persib Bandung Raih Kemenangan Pertama, Kalahkan PSIS 2-1

Debut Budiman sebagai pelatih sementara Persib Bandung setelah ditinggal Robert Alberts, berujung kemenangan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung David da Silva (kiri) menyundul bola saat berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). David memborong gol kemenangan Persib dengan skor 2-1. Bagi Persib, ini kemenangan pertama di Liga 1 2022-2023. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Debut Budiman sebagai pelatih sementara Persib Bandung setelah ditinggal Robert Alberts, berujung kemenangan.

Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Persib Bandung menang dengan skor 2-1 pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022) sore.

Gol kemenangan Persib Bandung diborong David da Silva.

Gol pertama dicetak lewat tendangan penalti di menit 25. Sedangkan gol kedua terjadi di menit 66.

Satu gol PSIS dicetak Taise Marukawa di menit 31.

Bagi Persib, ini merupakan kemenangan pertama di Liag 1 2022-2023. 

Sebelumnya, Persib hanya meraih satu poin dari tiga laga pertama. Setelah imbang melawan Bhayangkara FC, Maung Bandung kalah saat melawan Madura United dan Borneo FC.

Menanggapi kemenangan ini, Budiman mengatakan, tiga poin hasil kerja keras dan perjuangan para pemain sepanjang pertandingan.

Apalagi, meraih kemenangan dari PSIS Semarang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sebab, selain kualitas individu, PSIS datang dengan kolektivitas tim.

Namun, keinginan meraih kemenangan perdana di kandang sendiri membuat para pemain semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik.

Baca juga: Persib Bandung Raih Kemenangan Pertama Setelah Gol Lemparan ke Dalam Dewangga Dianulir

"Tentunya hasil ini (kemenangan) patut kami syukuri. Akhirnya perjuangan para pemain dan rida Allah, kami bisa menghentikan tren belum pernah menang di tiga laga sebelumnya," ujar Budiman dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Dia berharap, tambahan tiga poin ini bisa membuat para pemain semakin termotivasi untuk tetap menjaga tren positif tersebut di laga-laga berikutnya. Terdekat, Persib akan menghadapi PSS Sleman, Jumat (19/8/2022).

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved