Ini Sosok Cantik Pengusaha Muda, Sukses Bisnis Kopi Puntang Siliwangi Hingga Aktif di Partai Golkar

Ini Sosok Cantik Pengusaha Muda yang Sukses Bisnis Kopi Puntang Siliwangi Hingga Aktif di Partai Golkar

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
kemal setia p
Cantika Sri Salsabila, pengusaha muda yang sukses bisnis Kopi Puntang Siliwangi dan juga aktif di organisasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tidak banyak kaum milenial, khususnya perempuan, yang menyenangi bisnis di usia yang masih sangat belia. Sebab, sudah menjadi sangat lumrah jika perempuan di usia muda lebih tertarik untuk mendalami pergaulan di lingkungan kesehariannya, bahkan juga tidak sedikit memilih mendalami jati diri sebagai anak baru gede atau ABG yang selalu terbawa arus pergaulan di sekelilingnya.

Namun kondisi ini tidak berlaku bagi seorang Cantika Sri Salsabila, seorang pebisnis muda yang jelita dan memiliki karakter yang sangat berbeda dibanding dengan perempuan lain seusianya.

Cantika,  yang lahir dari keluarga pebisnis kopi, memilih terjun mendalami bisnis kopi dari orang tuanya, terutama dari sang mama, Delis Nurpadilah, yang tak pernah bosan serta lelah mengajari ilmu bisnis kopi.  

Berkat ketekunan sang mama, gadis berusia 18 tahun ini sudah memahami alur bisnis kopi sejak duduk di bangku kelas 2 sekolah menengah pertama (SMP).

Ya, dari sejak SMP atau ketika gadis seusianya masih asyik berkumpul bersama teman-teman bermainnya dan senang cabe-cabean, mengadopsi istilah kekinian, gadis yang akrab disapa Bela malah tekun mempelajari bisnis kopi keluarga yang sudah berjalan puluhan tahun di Gunung Puntang.

"Saya memang sudah mendalami bisnis kopi ini sejak SMP karena dorongan keluarga dan semangat yang datang dari diri sendiri," ujar Cantika beberapa waktu lalu.

Berkat ketekunan dan keuletan Cantika salah satunya, bisnis kopi keluarga yang bernama Kopi Puntang Siliwangi mampu terus menancapkan diri sebagai salah satu kopi yang banyak direkomendasikan para pecinta kopi untuk dibeli atau dikonsumsi.

Nama Kopi Puntang Siliwangi pun kian dikenal masyarakat karena hingga kini mampu melakukan ekspansi hingga seantero nusantara bahkan ke mancanegara.

Mojang cantik kelahiran Cimaung 2004, mengakui bahwa mendalami bisnis kopi memang memiliki keunikan tersendiri karena selain dituntut untuk bisa terus berproduksi, ia pun dituntut untuk bisa tetap menjaga kualitas dan marwah cita rasa kopi Puntang Siliwangi.

Beruntung, berkata ketekuanan dia, kepercayaan masyarakat terhadap Kopi Puntang Siliwangi masih bisa terus dijaga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved