Jadi Kota Rujukan, Wali Kota Bandung Dukung Pengembangan Fasilitas Kesehatan Edelweiss Hospital

Wali Kota Bandung mendukung pengembangan fasilitas kesehatan Edelweiss Hospital melihat kota ini menjadi rujukan

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Chief Medical Cervices Group Edelweiss Healthcare Group dr. Budi Setiawan Djamhoer pada acara Edelweis Helth Festival di TSM Bandung, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fasilitas layanan kesehatan terlebih saat pandemi Covid-19  banyak dibutuhkan masyarakat. Selain itu, seiring pertambahan jumlah penduduk, kebutuhan akan layanan fasilitas kesehatan juga kian dibutuhkan.

"Saat pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan dari fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. Karena itu, Pemerintah Kota Bandung sangat mendukung dengan adanya penambahan layanan fasilitas kesehatan," kata Yana disela acara Edelweis Helth Festival di TSM Bandung, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, saat ini fasilitas kesehatan tak hanya memberikan pelayanan bagi warga yang sakit tapi juga melayani pengecekan atau pemeriksaan kesehatan seperti medical check up.

Baca juga: Bangun Rumah Sakit Baru, Edelweiss Hospital Audiensi dengan Bupati Cianjur

Selain itu, fasilitas kesehatan juga kini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

"Kota Bandung menjadi rujukan berobat dari berbagai daerah. Banyaknya fasilitas kesehatan di Bandung yang memiliki fasilitas lengkap juga menjadi daya tarik tersendiri," kata Yana.

Untuk itu, pihaknya menyambut positif kehadiran Rumah Sakit Edelweis di Kota Bandung.

Kehadiran Rumah sakit Edelweis juga diharapkan dapat menjadi pilihan layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami juga akan mendorong serta berupaya memberikan akses kemudahan untuk mendirikan rumah sakit atau layanan kesehatan lain seperti klinik," katanya.

Chief Medical Cervices Group Edelweiss Healthcare Group dr. Budi Setiawan Djamhoer mengatakan, melalui Gelaran Edelweiss Health Festival menjadi bagian dari komitmen Edelweiss Hospital kepada masyarakat untuk menghadirkan layanan dan fasilitas kesehatan (di Kota Bandung.

Baca juga: Percepat Pemulihan Pasien Diabetes, Edelweiss Hospital Ajak Pendeita Senam Persedia Sebulan Sekali

Terlebih layanan fasilitas kesehatan saat ini terus berkembang pesat.

Sebagai salah satu fasilitas kesehatan di Bandung, Rumah Sakit Edelweiss juga telah turut mendukung penanganan Covid-19, tercatat rumah sakit ini menjadi rumah sakit kelima di Jabar dengan pasien terbanyak selama pandemi.

Menurutnya, orang semakin membutuhkan pelayanan fasilitas kesehatan terlebih di wilayah perkotaan seperti di Kota Bandung.

"Kebutuhan masyarakat terhadap faskes cukup tinggi, melihat kondisi ini Edelweiss Hospital berencana akan memperluas cakupan pelayanan yakni dengan membangun Rumah Sakit di kawasan Caringin Bandung dan Kabupaten Cianjur," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved