Polban Jadi Tuan Rumah Forum Komunikasi Senat Politeknik Se-Indonesia Tahun 2022

Polban menjadi tuan rumah Forum Komunikasi Senat Politeknik Se-Indonesia tahun 2022

Editor: Siti Fatimah
dok Polban
Rapat Kerja Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) Tahun 2022 dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (Polban), dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2022 di Ruang Auditorium Gedung Direktorat Polban. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rapat Kerja Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) Tahun 2022 dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (Polban), dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2022 di Ruang Auditorium Gedung Direktorat Polban.

Rapat Kerja FKSPI mengundang 47 Ketua Senat dari berbagai Politeknik se-Indonesia dan acara dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Bandung, Dr. Ir. Rachmad Imbang Tritjahjono, M.T.

Dalam sambutannya, Direktur Polban berharap acara FKSPI ini dapat terus terlaksana untuk tahun-tahun kedepan selain sebagai wadah silaturahmi antar Ketua Senat Politeknik se-Indonesia juga acara ini menghasilkan terobosan-terobosan aktual dalam pengembangan pendidikan Politeknik di masa yang akan datang.

Kesuksesan institusi akan dipengaruhi juga dengan adanya peran serta dan kontribusi Senat Akademik yang memiliki tugas utama dalam memberi pengawasan dan pertimbangan kebijakan khususnya untuk proses Akademik.

Rapat Kerja Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) Tahun 2022 dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (Polban), dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2022 di Ruang Auditorium Gedung Direktorat Polban.
Rapat Kerja Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) Tahun 2022 dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (Polban), dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2022 di Ruang Auditorium Gedung Direktorat Polban. (dok Polban)

Ketua FKSPI (Dr. Ir. Drs. Afrizal Nursin, Bsc., M.T.) mengharapkan FKSPI dapat membantu tugas Dirjen DIKSI.

Selain itu melalui FKSPI juga dapat membantu kolaborasi dan kerja sama antar Pendidikan Politeknik di Indonesia.

Adapun tujuan diselenggarakannya Rapat Kerja Forum Komunikasi Senat Politeknik se- Indonesia kali ini adalah untuk menyamakan ritme dalam mengoptimalkan peran senat akademik dalam mendukung manajemen di setiap institusi politeknik.

Disamping itu, dalam rapat kerja FKSPI tahun ini dibahas masalah utama terkait arah dan tujuan dari organisasi FKSPI termasuk kelengkapan organisasi dan legalitas organisasi, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) serta penyiapan program kerja.

Agenda utama dalam rapat kerja saat ini adalah finalisasi dan penetapan AD/ART FKSPI, pembahasan dan penetapan program kerja FKSPI, pemilihan pengurus FKSPI untuk masa bakti 2022/2023, serta pembahasan isu strategis nasional yang relevan.

Rapat kerja FKSPI tahun 2022 dilaksanakan di Politeknik Negeri Bandung (ciwaruga) yang 40 tahun lalu merupakan tempat pembinaan dosen Politeknik melalui PEDC nya, dan dengan melaksanakan rapat kerja di tempat yang sama harapannya ruh politeknik bagi semua dosen maupun mahasiswa Politeknik di seluruh Indonesia kembali mengemuka.

Peserta rapat kerja yang hadir dari ujung barat, timur, selatan dan utara Indonesia merepresentasikan kesiapan bangkitnya kembali Pendidikan politeknik di Indonesia.

Rapat kerja FKSPI Tahun 2022 ditutup secara resmi oleh Ketua Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia masa bakti 2022/2023.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved