Di Pemilu 2024 Mendatang, Partai Gerindra Targetkan Kembali Jadi Juara di Kabupaten Sukabumi

Target Gerindra untuk kursi legislatif pada Pemilu 2024, di DPRD Kabupaten Sukabumi menargetkan 12 kursi, DPRD Provinsi 3 kursi dan DPR RI 2 kursi.

TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menghadapi Pemilu 2024, Partai Gerindra telah mendaftarkan diri ke KPU beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, Gerindra Kabupaten Sukabumi kembali menargetkan dan mempertahankan juara di Pemilu 2024, karena pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra menjadi partai juara di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Gerindra pastinya terus mempersiapkan untuk kontestasi Pemilu 2024, dari pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan di penghujung di bulan November itu akan ada Pilkada. Hari ini partai Gerindra mempunyai 9 anggota DPRD, 2019 sebagai pemenang pemilu dan wajib mempertahankan pemenang pemilu itu dengan targetnya minimum 12 kursi," ujarnya saat dihubungi, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Baca juga: Ganjar Pimpin Gerindra Cianjur, Siap Jadikan Prabowo Presiden 2024 dan Menangkan Pileg dan Pilpres

Yudha menyebut, target Gerindra untuk kursi legislatif pada Pemilu 2024, di DPRD Kabupaten Sukabumi menargetkan 12 kursi, DPRD Provinsi 3 kursi dan DPR RI 2 kursi.

"Untuk DPR RI di sana kita sudah punya satu ya, kita berharap punya 2 anggota DPR RI untuk mewakili Gerindra di Pusat, di Provinsinya jadi 3, di Kabupatennya 12. Jadi kalau ini bisa terjadi, bila Allah meridai, masyarakat memberikan kesempatan, insya Allah ini jadi tugas tentunya bagi kita untuk betul-betul bisa menangkap, memperjuangkan ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

"Mimpinya di sana, maka agar mimpi itu jadi kenyataan, maka 2024 harus betul-betul konsentrasi tinggi di 2024 agar memenangkan Pemilu, tahun 2024 semoga bisa dipertahankan," tegas Yudha.

Menurutnya, posisi mempertahankan akan lebih sulit daripada merebut. Sebab itu, ia menenakan kadernya untuk berjuang bersama menyentuh hati masyarakat.

Baca juga: Legislator Gerindra Tina Wiryawati: Hasil Olahan Sampah Mendorong Perekonomian Desa

"Karena mempertahankan ini lebih sulit daripada merebut, jadi saya rasa harus lebih luar biasa, terus perjuangannya pun juga bagaimana menyentuh hati masyarakat, harus banyak konsentrasi khusus dan juga langkah-langkah strategis," ucapnya.

"Jadi perlu kerja yang sangat cerdas, perlu maping yang sangat sempurna, perlu penempatan-penempatan Caleg yang betul-betul signifikan memenangkan hati rakyat dan perlu adanya komunikasi politik, juga perihal mengenai pemilihan Presiden," katanya.*

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved