Pemilu 2024

Sinyal Kuat Kepindahan Cellica ke Partai NasDem, Sudah Disiapkan Untuk Pileg DPR RI dari Dapil 7

DPD NasDem Karawang mengklaim pertemuan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjadi sinyal kuat kepindahan

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Beredar foto Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. DPD NasDem Karawang mengklaim pertemuan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjadi sinyal kuat kepindahannya dari Partai Demokrat ke partai berlambang rotasi biru. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - DPD NasDem Karawang mengklaim pertemuan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjadi sinyal kuat kepindahannya dari Partai Demokrat ke partai berlambang rotasi biru.

"Kalau dari pertemuan, kemungkinan besar akan bergabung ke NasDem kalau melihat dari pertemuan. Karena Teh Celli menganggap Surya Paloh sebagai gurunya,” kata Dian saat dihubungi melalui telepon selular, Kamis (11/8/2022).

Akan tetapi Dian mengaku, meski sinyal kuat  pindahnya Cellica Nurrachadiana ke Partai NasDem belum secara resmi diumumkan.

“Pertemuan itu memang sebatas silaturahmi Teh Celli dan belum secara resmi menyatakan sikap politiknya, dan nanti kalau ada kejutan-kejutan baik akan diinformasikan kembali,” katanya.

Cellica Nurrachadiana, Dian akui, akan disiapkan oleh Partai NasDem untuk calon legislatif Pemilu 2024 di daerah pemilihan 7 bersama Saan Mustopa.

Baca juga: Cellica Sempat Menangis Saat Berbicara di Depan Media, Terima Kekalahan dari Pendi Anwar

“Tapi saya dengar pernyataan ketua umum dan DPW akan memasang di Pileg Jabar 7 bersama kang Saan,” katanya.

Seperti diketahui, isyarat pindah kendaraan politik Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mencuat. Hal itu terlihat melalui unggahan akun Instagram @cellicanurrachadiana berfoto bersama  dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Cellica Nurrachadiana yang merupakan Bupati Karawang berbicara mengenai kekalahannya dalam Muscab Partai Demokrat Karawang di Hotel Mercure, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Senin (1/8/2022).
Cellica Nurrachadiana yang merupakan Bupati Karawang berbicara mengenai kekalahannya dalam Muscab Partai Demokrat Karawang di Hotel Mercure, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Senin (1/8/2022). (Tribun Jabar/Cikwan Suwandi)

Dilihat pada Kamis (11/8/2022) akun resmi Instagram Bupati Karawang @cellicanurrachadiana memposting sebuah unggahan pertemuannya dengan Surya Paloh.

Postingan tersebut seolah mengisyaratkan dirinya akan berpindah kendaraan politik ke Partai NasDem, usai tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Karawang Partai Demokrat karena kalah oleh Pendi Anwar dalam Musda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved