PEP Bandung Gelar Wisuda Pertama, Dua Wisudawan Penerima Beasiswa PT Pama Raih Cumlaude

PEP Bandung menggelar wisuda pertama dan dua wisudawan penerima beasiswa PT Pama Raih cumlaude

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Dua wisudawan PEP Bandung penerima beasiswa PT PAMA usai Wisuda Perdana PEP di di Gedung SM Sair Puslitbang Tekmira Bandung, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kampus Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung menggelar Wisuda untuk pertama kalinya di Gedung SM Sair Puslitbang Tekmira Bandung, Kamis (11/8/2022).

Pada wisuda ini, terdapat dua wisudawan penerima beasiswa program corporate social responsibility (CSR)  PT Pamapersada Nusantara (Pama).

"Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian PT Pama kepada masyarakat di lingkungan sekitar tambang," kata Direktur in Charge HCL, SRGS, SHE PT. Pamapersada Nusantara (Pama) Ari Sutrisno.

Ia mengatakan,  dua wisudawan yakni Sigit Setiawan dan Difo Daputra Koster merupakan warga yang tinggal di sekitar tambang.

Pihaknya sengaja mencari penerima beasiswa bukan dari lingkup karyawan tapi dari masyarakat sekitar tambang untuk mencari potensi lokal yang berprestasi.

"Diharapkan mereka yang berprestasi dan mendapat beasiswa ini bisa menjadi leader di tambang kita. Selain itu, diharapkan mereka juga bisa menjadi contoh semangat di tempat tinggalnya untuk bisa berprestasi," katanya.

Ia mengatakan, para wisudawan ini berasal dari Tanjung Enim, Sumatera Selatan dan Tenggarong Sebrang, Kalimantan Timur.

Keduanya lulus dengan predikat cumlaude dengan masing-masing IPK 3,79 dan 3,67.

MoU PT PAMA dengan PEP Bandung
MoU PT PAMA dengan PEP Bandung (istimewa)

"Mereka siswa berprestasi dan punya keinginan melanjutkan kuliah namun tidak mampu. Kami melihat potensi ini dan nantinya mereka akan kembali mengabdi di kampung halamannya. Mereka sudah bisa langsung bekerja di tambang kami," katanya.

Dengan adanya program beasiswa CSR dari PT Pama ini, pihaknya juga berharap tingkat pendidikan masyarakat di sekitar tambang juga akan lebih baik lagi.

Asep Rohman, Direktur PEP Bandung mengatakan, PEP Bandung berhasil mewisuda 27 wisudawan dengan rincian Program Studi Teknologi, 29 wisudawan,  Program Sudi Teknologi Pertambangan, dan  21 wisudawan Program Studi Teknologi Metalurgi.

Wisudawan berasal dari 15 provinsi.

"Seluruh wisudawan dibekali dengan pelatihan psikotes, public Speaking, dan sertifikasi kompetensi. Mereka diharapkan siap terjun di dunia kerja," katanya.

Ia mengatakan, prospek kerja di sektor pertambangan masih terbuka luas karena itu diharapkan para lulusan PEP Bandung juga memiliki daya saing tak hanya lokal tapui global.

Pada kesempatan tersebut, PT Pamapersada Nusantara (Pama) melakukan penandatangan MoU kerjasama dengan PEP Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved