Ikuti Jambore Nasional ke-XI, 16 Kontingen Pramuka di Majalengka Dilepas Bupati

Bupati Majalengka, Karna Sobahi melepas Kontingen Cabang Pramuka Kabupaten Majalengka untuk mengikuti Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 bertempat di G

Istimewa
Bupati Majalengka, Karna Sobahi melepas Kontingen Cabang Pramuka Kabupaten Majalengka untuk mengikuti Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 bertempat di Gedung Yudha Karya Pendopo Majalengka, Rabu (10/08/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Bupati Majalengka, Karna Sobahi melepas Kontingen Cabang Pramuka Kabupaten Majalengka untuk mengikuti Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 bertempat di Gedung Yudha Karya Pendopo Majalengka, Rabu (10/08/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Majalengka sekaligus Ketua Kwarcab, para Camat yang juga sebagai Mabiran, Mabigus dan kontingen Jambore.

Ketua Kwarcab Pramuka Majalengka, Eman Suherman mengatakan, bahwa kontingan Kabupaten Majalengka yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-XI akan berlangsung di Buper Cibubur pada tanggal 14-21 Agustus 2022 sebanyak 16 orang.

2 Bupati Majalengka, Karna Sobahi melepas Kontingen Cabang Pramuka Kabupaten Majalengka
Bupati Majalengka, Karna Sobahi melepas Kontingen Cabang Pramuka Kabupaten Majalengka untuk mengikuti Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 bertempat di Gedung Yudha Karya Pendopo Majalengka, Rabu (10/08/2022).

Kegiatan Jambore Nasional yang rutin dilakukan setiap tahun ini, diharapkan memperoleh manfaat dalam membina generasi muda khususnya di Majalengka melalui Pramuka.

Sebelumnya, Kwarcab Majalengka telah melakukan seleksi ketat dan diikuti oleh 80 orang pramuka penggalang dan akhirnya terseleksi sebanyak 16 orang.

"Para peserta sendiri berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Kabupaten Majalengka," ujar Eman.

Sementara, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengapresiasi pada jajaran pramuka yang pada masa pandemi Covid-19 ikut membantu pemerintah dalam penanganan pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, jajaran pramuka selalu aktif pada moment hari besar nasional dalam membantu kegiatan pemerintah baik pengamanan tahun baru serta mengatur arus lalu lintas saat idul fitri.

"Gerakan pramuka selalu ada, berada dan berkarya ditengah masyarakat untuk kepentingan bangsa dan negara. Pola pembangunan karakter anggota pramuka bisa mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda," ucap Karna.

Karakter anggota pramuka, jelas dia, harus bisa menjadi contoh dalam membangun karakteristik komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka.

"Saya berpesan kepada kontingen pramuka yang akan mengikuti Jamnas agar selalu jaga kesehatan, gotong royong dan disiplin dalam mengikuti setiap kegiatan," jelas dia.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved