Persib Bandung

Hengkang dari Persib, Robert Alberts Jadi Pelatih Asing ke-11 yang Gagal, Penggantinya Asing Lagi?

Sejak Persib menggunakan pelatih asing pada musim 2003, tak ada satupun yang berakhir sukses. Robert menjadi pelatih asing kesebelas yang gagal.

Instagram @persib
Robert Alberts sampaikan pesan terakhir setelah mengundurkan diri dari Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Robert Rene Alberts tak lagi bersama Persib Bandung.

Pelatih asal Belanda ini akhirnya memilih mundur, memenuhi desakan ribuan bobotoh, yang kemarin kembali mendatangi Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, sejak pagi.

Mundurnya Robert mengukuhkan Persib Bandung sebagai "kuburan" para pelatih dari luar negeri.

Sejak menggunakan pelatih asing pada musim 2003, tak ada satupun yang berakhir sukses. Robert menjadi pelatih asing kesebelas yang gagal.

Pengumuman pengunduran diri Robert Alberts disampaikan langsung Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar di depan ribuan bobotoh dari mobil komando.

Didampingi Komisaris PT PBB lainnya, Kuswara S. Taryono, Umuh mengatakan apa yang diinginkan para bobotoh terlah dipenuhi.

"Robert (Rene Alberts) sudah tidak ada lagi di Persib. Nanti saat lawan Semarang (PSIS), dia sudah tidak lagi bersama kita. Semua sudah disetujui," ujarnya disambut riuh tepuk tangan bobotoh.

Umuh mengatakan, mereka akan mencari jalan terbaik bagi Persib Bandung dan semua pihak yang mencintai Persib.

Baca juga: KABAR BAIK dari Persib Bandung setelah Robert Alberts Pergi, Ada Tambahan Amunisi vs PSIS Semarang

"Saya sudah sampaikan apa yang diperintahkan Pak Glenn di hadapan bobotoh (mengungumkan pengunduran diri Robert Alberts). Alhamdulilah sekarang bobotoh sudah aman, sudah tenang. Saya akan terus cari jalan yang terbaik buat semua, biar PT (PBB) enak, Persib enak, pemain nyaman, bobotoh juga sama. Jadi ini jalan yang terbaik," ucapnya.

Terkait kandidat calon pengganti Robert Rene Alberts, Umuh menjelaskan bahwa pihaknya masih mencari sosok yang lebih baik dari sebelumnya.

"Sampai saat ini belum ada. Tapi, kalau Pak Glenn tidak hitung-hitungan soal materi. Kalau ada yang mahal dan memang lebih baik, kita juga siap. Kita akan terus bergerak biar enggak terlalu lama kekosongan pelatih. Tapi kita juga enggak mau buru-buru. Sayang kan kalau salah pilih pelatih," ujarnya.

Meski demikian, Umuh mengisyaratkan bahwa pelatih yang akan mereka pilih nanti kemungkinan adalah juga pelatih asing.

"Kemungkinan yang belum pernah sama sekali (melatih di Indonesia), tapi dia sudah punya nama. Kalau ada pelatih, tapi belum pernah bawa juara, ya buat apa (dipilih)," katanya.

Terkait tuntutan para bobotoh agar manajemen memperbaiki sistem ticketing untuk menonton semua laga kandang tersisa, Umuh berjanji akan mengupayakan yang terbaik bobotoh. Skemanya, kata Umuh, akan diubah.
"Agar lebih memudahkan para bobotoh untuk menonton ke stadion," ujarnya.

Baca juga: BERITA PERSIB PAGI Ini Kata-kata Terakhir Robert Alberts sebelum Dibuang Persib Bandung, soal Tim

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved