Bandung Pasar Potensial Bisnis Jual Beli Mobil Bekas, Carsome Hadirkan Mobil LCGC Hingga Listrik

Pasar mobil bekas makin diminati masyarakat. Karena itu, Carsome berinovasi dalam menghadirkan pengalaman jual beli mobil bekas online dan offline

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Pasar mobil bekas makin diminati masyarakat. Hal ini pun membuat platform e-commerce meluncurkan Carsome Experience Center di Bandung, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No 241, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasar mobil bekas semakin tinggi diminati oleh masyarakat di masa Pandemi Covid-19 dan masih terus meningkat hingga saat ini.

Hal ini pun membuat platform e-commerce meluncurkan Carsome Experience Center di Bandung, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No 241.

CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere mengatakan Carsome terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman jual beli mobil bekas yang transparan dan terpercaya secara online maupun offline.

"Di Experience Center baru ini menyediakan berbagai pilihan mobil mulai dari mobil LCGC (low cost green car) hingga segmen premium dari berbagai merek dengan penawaran pembayaran bunga cicilan 0 persen," ujar Andrew, Kamis (11/8/2022).

Selain itu juga, Andrew menjelaskan Carsome Experience Center  menghadirkan segmen ramah lingkungan seperti kendaraan listrik (EV).

"Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan pangsa pasar kendaraan listrik di tanah air hingga 25 persen dari total penjualan kendaraan pada 2031," ujarnya.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 60 Juta per Juli 2022, Ada Toyota Vios dan Honda Odyssey

Selain itu juga konsumen akan didampingi oleh Carsome Consultant yang memberikan solusi terhadap kebutuhan pembelian dan penjualan mobil bekas.

Kemudahan lainnya adalah proses tukar-tambah (trade in) dan pengantaran mobil ke rumah.

Sementara itu General Manager Carsome Certified Indonesia, Donald Rachmat mengatakan sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jawa Barat memiliki jumlah mobil penumpang yang lebih tinggi dibandingkan dengan DKI Jakarta.

"Jumlah mobil penumpang di Jawa Barat mencapai 3,8 juta, sedangkan DKI Jakarta mencapai 3,5 juta," katanya.

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat dan kota terbesar ketiga di Indonesia, Donald mengatakan, Bandung merupakan pasar yang sangat potensial bagi perkembangan bisnis Carsome.

Ia menjelaskan konsumen bisa mendapatkan mobil berkualitas yang disebut Carsome Certified Car yang menghadirkan layanan yang terpercaya, transparan, dan memiliki ragam pilihan bagi konsumen, khususnya mereka yang awam otomotif.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Rp 30 Jutaan, Ada Daihatsu Espass dan Toyota Soluna serta Tips Beli Mobkas

"Mobil yang tertera di website adalah harga pasti tanpa biaya tersembunyi dan mobil yang ada telah melewati inspeksi menyeluruh  di 175 titik oleh inspektor terlatih sehingga terjamin bebas banjir dan kecelakaan besar," katanya.

Saat ini Carsome Experience Center juga telah hadir di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved