Persib Bandung

Umuh Muchtar Ungkap Detik-detik Robert Mundur Jadi Pelatih Persib, Ia Ditelepon Bos Besar Persib

Umuh Muchtar mengatakan Rabu siang ia menerima telepon dari Glenn Sugita. Semuanya jadi pasti.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar
Ribuan bobotoh Persib Bandung mengepung Graha Persib di Jalan Sulanjana, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022). Mereka melakukan aksi dan akhirnya Robert Alberts mundur. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tuntutan ribuan bobotoh dari berbagai elemen komunitas pendukung Persib Bandung, yang menginginkan Robert Alberts agar mundur dari jabatan pelatih akhirnya berhasil.

Melalui aksi unjuk rasa di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, pada Rabu (10/8/2022), kurang lebih lima ribuan bobotoh yang terdiri dari Viking Persib Club, Bomber, The Bombs, Casual, dan Ultras menyuarakan tuntutan tersebut.

Tampak para bobotoh sebelum melakukan aksinya mereka menggelar long march dari lapangan Saparua yang menjadi titik kumpul, melintasi Jalan Ir Djuanda dan berakhir di Jalan Sulanjana, dengan membawa berbagai spanduk bernada kekecewaan terhadap prestasi Persib di bawah kepemimpinan Robert Alberts sebagai arsitek tim.

Massa yang bergerak terus menyuarakan aspirasinya disertai nyanyian atau chant Persib yang biasa dilakukan dalam setiap laga kandang Persib Bandung.

Sekitar 30 menit menyuarakan tuntutannya, dua Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Kuswara S Taryono menemui massa dari atas balkon Graha Persib, yang selanjutnya naik ke mobil komando yang digunakan oleh peserta aksi untuk menyampaikan hal yang ditunggu-tunggu oleh para bobotoh.

Umuh Muchtar menyampaikan secara langsung di hadapan ribuan massa, bahwa Robert Alberts telah resmi mundur sebagai pelatih kepala Persib Bandung mulai hari ini.

"Akhirnya apa yang kalian (bobotoh) dan kita inginkan, Robert (Rene Alberts) sudah tidak ada lagi di Persib. Nanti saat lawan Semarang (PSIS), dia sudah tidak lagi bersama kita. Semua sudah disetujui," ujarnya dari atas mobil komando yang langsung disambut riuh tepuk tangan para peserta aksi.

Baca juga: Kabar Baik Bagi Persib di Tengah Robert Alberts Mundur Jadi Pelatih, Pemain Andalan Siap Tarung Lagi

Setelah menyampaikan apa yang diharapkan bobotoh tersebut, keduanya pun diminta membuat pernyataan secara tertulis dalam secarik kertas dan ditandatangani keduanya bersama para petinggi dari lima komunitas bobotoh, sebagai bukti bahwa apa yang disampaikan adalah resmi.

Permintaan itu pun dituruti oleh kedua komisaris PT PBB tersebut. 

Pada secarik kertas yang bertuliskan pemberitahuan, keduanya sebagai perwakilan manajemen, menandatangani dua poin yang menjadi tuntutan massa peserta aksi yaitu, pengunduran diri Robert Alberts sebagai pelatih kepala Persib dan menyempurnakan pola penjualan dan penukaran tiket pertandingan kandang Persib Bandung.

Dalam sesi konferensi pers, Umuh Muchtar mengatakan, bahwa pembahasan terkait evaluasi prestasi Persib Bandung sudah dilakukan. Dan baru Rabu (10/8/2022) siang, keputusan resmi bahwa Robert Alberts mengundurkan diri dari jabatannya didapatkan manajemen.

"Kemarin, saya (Umuh Muchtar), Pak Glenn (Sugita), dan Pak Kuswara (S Taryono) komunikasi panjang lebar, untuk tunggu keputusan terbaik. Akhirnya, kurang lebih pukul 12.30 WIB tadi, Pak Glenn telepon saya dan bilang Robert (Rene Alberts) sudah mengundurkan diri dan sudah tidak di Persib lagi," ucapnya.

Karena sudah mengundurkan diri, lanjutnya mulai besok, Robert Alberts sudah tidak lagi akan mendampingi tim, dan tugas sebagai pelatih sementara, akan diberikan kepada asisten pelatih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved