Pasar Tradisional Terbesar Kedua di Kota Tasikmalaya Segera Diresmikan, Pedagang Sudah Siapkan Ini

Tinggal lima hari lagi Pasar Cibeureum, Kota Tasikmalaya, diresmikan, para pemilik kios dan los terus berbenah dan sebagian besar kios dan los

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Tinggal lima hari lagi Pasar Cibeureum, Kota Tasikmalaya, diresmikan, para pemilik kios dan los terus berbenah dan sebagian besar kios dan los, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Tinggal lima hari lagi Pasar Cibeureum, Kota Tasikmalaya, diresmikan, para pemilik kios dan los terus berbenah.

Pemantauan Tribunjbar.id di lokasi, Rabu (10/8/2022), hampir sebagian besar kios dan los sudah diisi oleh para pemiliknya.

Merek terlihat terus berbenah. Tak hanya menata interior kios tapi juga melengkapi barang dagangan.

"Masih beres-beres, pokoknya nanti pas peresmian hari Senin sudah selesai, tinggal jualan," kata Asep, salah seorang pedagang barang-barang plastik.

Asep berharap seluruh pedagang Pasar Cibeureum sudah berjualan saat peresmian oleh Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, Senin (15/8/2022).

"Peresmian pasar adalah momen penting untuk memperlihatkan kepada warga bahwa Pasar Cibeureum sudah beroperasi," kata Asep.

Dengan demikian, menurut Asep, warga Cibeureum dan sekitarnya tidak akan ragu jika hendak berbelanja, karena seluruh komoditas sudah tersedia.

Baca juga: Pasar Cibeureum Ditarget Jadi Pasar Terbesar Kedua di Kota Tasikmalaya, Para Pedagang Mulai Berbenah

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, sebelumnya mengatakan bahwa Pasar Cibeureum yang terletak di jalur provinsi Tasikmalaya-Banjar via Manonjaya akan dijadikan pasar kedua terbesar.

"Kami saat ini punya Pasar Induk Cikurubuk yang merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Tasikmalaya. Nah Pasar Cibeureum ini akan dijadikan pasar kedua terbesar," ujar Yusuf.

Karenanya, ujar Yusuf saat itu, pihaknya meminta keseriusan para pemilik kios dan los dalam mengelolanya.

"Lokasi Pasar Cibeureum ini strategis, berada di jalur provinsi serta menjadi satu-satunya pasar di wilayah timur kota," kata Yusuf. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved