Malangnya Bayi Gizi Buruk di Cianjur Meninggal di ICU, Ibu Sempat Enggan ke RS Karena Tak Punya Uang

Nasib malang menimpa bayi 7 bulan setelah dinyatakan menderita gizi buruk karena beratnya hanya 4 kilogram, nyawanya tak tertolong saat dirawat ICU

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Sang ibu Ipah Masripah (kerudung hitam) berlinang air mata mengenang bayinya yang meninggal, keluarga sempat tak mengira Amira menderita gizi buruk. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id. Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Nasib malang menimpa seorang bayi tujuh bulan bernama Amira, setelah dinyatakan menderita gizi buruk karena beratnya hanya 4 kilogram nyawanya tak tertolong saat dirawat di ICU RSUD Sayang Cianjur.

Sang ibu Ipah Masripah (23), sempat menolak desakan dari Puskesmas untuk segera membawa sang bayi ke rumah sakit dengan alasan tak punya uang.

Dehidrasi parah yang diderita bayi warga Kampung Singareret RT 03/03, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, ini menjadi penyebab selain penyakit penyerta infeksi paru-paru.

Sang ibu, Ipah Masripah (23), mengatakan saat bayinya drop memang ia tak memegang uang sepeserpun, anjuran dari bidan sempat ia debat karena khawatir dengan biaya.

"Kepada bidan saya sempat mengucapkan kata ikhlas ketika bayi saya drop karena tak ada uang, bidan tetap memaksa saya untuk membawa bayi saya ke rumah sakit," ujar Ipah ditemui di rumahnya, Rabu (10/8/2022).

Ipah mengatakan, ia dianjurkan membuat surat keterangan tak mampu dan akhirnya bayinya dibawa ke rumah sakit. "Sempat stabil denyut jantungnya, namun kemudian dokter mengatakan nyawanya tak tertolong," ujar buruh pabrik ini.

Ipah mendapat keterangan bayinya menderita gizi buruk dari orang-orang yang datang ke rumahnya.

"Saat lahir normal, saya sempat membawa berobat ke klinik swasta dua kali saat masih ada uang," katanya.

Ipah mengatakan, ia tak mengikutsertakan anaknya imunisasi karena saat jadwal imunisasi bayinya selalu demam dan panas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved