Persib Bandung

Bobotoh Persib Bandung Unjuk Rasa, Polisi Minta Tetap Santun, Yana Mulyana Ingatkan Jaga Prokes

Polisi bakal menyiapkan pengamanan untuk mengawal bobotoh Persib Bandung unjuk rasa di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rabu (10/8).

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Polisi bakal menyiapkan pengamanan untuk mengawal bobotoh Persib Bandung unjuk rasa di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rabu (10/8). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polisi bakal menyiapkan pengamanan untuk mengawal bobotoh Persib Bandung unjuk rasa di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rabu (10/8).

Aksi dilakukan menyusul hasil buruk Persib Bandug dalam tiga laga perdana mereka di Liga 1 musim ini.

Persib Bandung terseok di posisi 17 klasemen sementara setelah hanya mampu mengumpulkan satu poin dari satu kali seri dan dua kali kalah.

Laga terakhir melawan Borneo Samarinda FC bahkan terasa sangat menyakitkan karena skornya yang telak, 1-4.

Baca juga: Viking Unjuk Rasa Hari Ini: Tuntut Pecat Robert Alberts dari Pelatih Persib Bandung

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pola pengamanan bakal mereka sesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kita akan terus monitor situasinya," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Selasa (9/8).

Ibrahim Tompo meminta para pendukung Persib Bandung tetap santun dalam menyampaikan aspirasinya nanti, dan tidak menimbulkan gangguan keamanan masyarakat.

"Kita mengimbau mereka untuk menyampaikan pendapat sesuai UU Nomor 9, untuk itu diimbau tetap memperhatikan kamtibmas, tetapi lebih bagus dilaksanakan dengan audiensi dan pertemuan," ujarnya.

Hal senada, kemarin, juga diungkapkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Selain meminta bobotoh tertib, Yana juga meminta bobotoh untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat berunjuk rasa nanti.

"Pandemi masih meningkat, hindarilah kerumunan. Kalau mau sampaikan (aspirasi) ya lewat komunikasi dan silakan disampaikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya, Selasa (9/8/2022).

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi, mengatakan telah menyiagakan anggotanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
Satpol PP, ujarnya, menunggu permintaan dari aparat kepolisian Polrestabes Bandung.

"Kami sudah memonitor terkait unrasnya. Pihak kepolisian lebih tahu kondisi di lapangan dan kapan jajaran lain akan dilibatkan termasuk Satpol PP," ujarnya. (nazmi abdurahman/nandri prilatama/deanza falevi)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved