Persib Bandung

Bobotoh Persib Bandung Sumedang Bermotor Ikut Unjuk Rasa, Ingin Robert Alberts Dipecat Hari Ini

Bobotoh Persib Bandung dari Kabupaten Sumedang akan menggabungkan diri dalam demo besar-besaran di depan Graha Persib, di Jalan Sulanjana, Bandung.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bobotoh Persib Bandung dari Kabupaten Sumedang akan menggabungkan diri dalam demo besar-besaran di depan Graha Persib, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID - Bobotoh Persib Bandung dari Kabupaten Sumedang akan menggabungkan diri dalam demo besar-besaran di depan Graha Persib, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

Lebih dari 100 orang bobotoh akan berangkat dari Sumedang menggunakan sepeda motor.

Para bobotoh Sumedang ini akan sama menyuarakan tuntutan agar pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dipecat dan sistem penukaran tiket dirubah.

Baca juga: Bek Persib Bandung Ini Minta Dukungan Bobotoh, Siap Bangkit Lawan PSIS Semarang

"Kami berangkat pukul 09.00, tak dikawal Polisi, kami tertib," kata Ketua Viking Persib Club Distrik Sumedang, Hendri Darmawan saat dihubungi TribunJabar.id, Rabu.

Hendri mengatakan mengapa bobotoh Sumedang ingin Robert dipecat. Menurutnya, Persib Bandung bisa sampai finish dengan menang liga harus ditangani pelatih lokal.

"Kalau ada pelatih lokal yang mumpuni ya pelatih lokal saja, karena menurut data, Persib finish juara oleh pelatih lokal," katanya.

Tapi dia menyadari bahwa pelatih lokal di Indonesia telah punya klub.

"Soal siapa-siapanya yang mengganti Robert, kita sih belum mau masuk ke urusan itu," katanya.

Bobotoh Sumedang mengancam tak akan beranjak dari Graha Persib jika tuntutan mereka tak dikabulkan manajemen Persib.

"Kita mau Robert dipecat hari ini juga. Peserta aksi tak akan beranjak pulang dari Graha, ambil sikap bahwa Robert diganti," katanya

Ribuan bobotoh Persib Bandung yang akan menggelar unjuk rasa bakal berkumpul di GOR Saparua sebelum ke Graha Persib.

Bobotoh Persib Bandung akan melakukan unjuk rasa dan mengepung Graha Persib pada Rabu (10/8/2022) pukul 12.00.

Bobotoh menuntut manajemen PT Persib Bandung Bermartabat untuk memecat Robert Alberts sebagai pelatih.

Humas Viking Persib Club (VPC), Hendra Darmawan mengatakan, aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk meminta kepada manajemen Persib Bandung agar Robert Rene Alberts mundur dari pelatih Maung Bandung.

"Melihat performa Persib Bandung yang makin menurun, saya rasa Robert Rene Alberts sudah saatnya untuk mundur dari jajaran kepelatihan, sudah tidak ada tawar menawar lagi. Pada aksi nanti Robert harus turun," ucap Hendra saat dihubungi Tribunjabar.id, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk aksi unjuk rasa yang direncanakan berlangsung dari pukul 12.00 WIB ini, ditargetkan akan hadir sebanyak 5.000 yang siap turun aksi sampai Robert mundur dari kepelatihan.

"Sekarang yang terkonfirmasi hadir untuk unjuk rasa sudah capai 3.000 orang. Hingga kini masih kami data dari kawan-kawan distrik lain," kata Hendra. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved