Banyak Penipuan Transaksi Online, Begini Cara Brand Lokal Proudly Shoes Menghindari Agar Bisnis Aman

Brand lokal Bandung, Proudly Shoes pun sukses menarik pelanggan lebih luas dengan memanfaatkan teknologi seperti ShopeePay agar aman saat transaksi

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Talkshow ShopeePay bersama Head of Business and Partnerships ShopeePay, Lala Eka Nilam dan Founder Proudly Shoes, Inteun Wulansari bertema transaksi bisnis yang aman dan nyaman di era digital. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -Sejak pandemi, sektor UMKM yang mencakup berbagai usaha rumahan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya. 

Namun, tahun ini Bank Indonesia mencatat bahwa perekonomian di Jawa Barat tergolong positif dengan pertumbuhan sebesar 5,61 persen (yoy).

Dengan adanya pertumbuhan ini, sektor UMKM perlu didukung untuk terus berkembang dan dapat memastikan keberlangsungan bisnis mereka secara digital. 

Brand lokal asal Bandung, Proudly Shoes pun sukses menarik pelanggan lebih luas dengan memanfaatkan teknologi.

Founder Proudly Shoes, Inteun Wulansari menceritakan awal mula bisnisnya berjalan yang bermula dari kesukaannya membeli sepatu.

“Saya dulu kalau ke mall selalu ingin beli sepatu, dan suka kesal karena harganya mahal,” ujarnya saat talkshow bersama ShopeePay, Senin (9/8/2022).

Ia pun kemudian mencoba untuk membuat bisnis sepatu pada 2011 dan ternyata buatan lokal itu tidak kalah dengan sepatu luar negeri.

Baca juga: Lowongan Kerja di Shopee Indonesia Terbaru Juli 2022 untuk Lulusan SMA/SMK hingga S1, Daftar di sini

Sejak awal memulai bisnis, Inteun mengatakan ia sudah memanfaatkan  teknologi ketika berjualan.

“Biasanya pembelian lewat sosial media dan transaksi via whatsapp. Namun memang banyak tantangannya, selain ukuran sepatu yang beda-beda transaksi pun kadang ada yang dipalsukan,” kata Inteun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved