Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya

UPDATE KECELAKAAN DI GENTONG, Sopir Truk Gagal Rem Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sopir truk yang gagal mengerem di turunan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8), mengakibatkan dua penumpang Avanza meninggal.

Dokumentasi Polres Tasikmalaya Kota
Truk terguling dan menggencet Toyota Avanza di turunan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8/2022). Dua penumpang Avanza meninggal dunia dalam musibah itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Sopir truk yang gagal mengerem di turunan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8), mengakibatkan dua penumpang Avanza meninggal, ditetapkan sebagai tersangka.

Sopir berinisial YR (52), warga Kecamatan Cidahu, Sukabumi, itu juga kini ditahan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

"Hari ini ditetapkan sebagai tersangka, setelah kami melakukan gelar perkara," kata Kastlantas, AKP Anaga Budiharso, Selasa (9/8).

Baca juga: BERITA POPULER Detik-detik Kecelakaan Maut di Tanjakan Gentong, Avanza Menempel Truk dan Kegencet

Sopir truk Mitsubishi Fuso bernopol D 8811 ON diduga lalai dalam menjalankan kendaraannya yang menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Diketahui, truk bermuatan minuman ringan itu meluncur dari arah Bandung. Tiba di kawasan Gentong, tepatnya di turunan Strowberi, Kecamatan Kadipaten, truk mengalami gagal rem.

Truk meluncur deras sampai sopir berteriak-teriak awas ke pengendara lain. Dua mobil yang berada di bawah yakni elf Manggis dan Toyota Avanza tak bisa mengelak dan tertabrak.

Bahkan Toyota Avanza yang berpenumpang tujuh orang asal Ciamis, dan Pengandaran sampai terseret lalu tergencet di antara bodi truk yang terguling dan kirmir tebing.

Dua penumpang Avanza meninggal di dalam mobil yang nyaris gepeng. Sedangkan lima lainnya menderita luka sedang dan ringan. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved