Polres Karawang Diminta Kembangkan Kasus Kekerasan Seksual di Rengasdengklok, Diduga Ada Korban Lain

Komnas Perlindungan Anak Jabar meminta Polres Karawang untuk melakukan pengembangan peristiwa kekerasan seksual menyimpang di Rengasdengklok

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIKWAN SUWANDI
Ketua Komnas Perlindungan Anak Jabar, Wawan Wartawan mengatakan, pihaknya meminta Polres Karawang untuk melakukan pengembangan peristiwa kekerasan seksual menyimpang di Rengasdengklok, Selasa (9/8/2022). Ia menduga korban kekerasan seks tersebut lebih dari satu orang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Jawa Barat meminta Polres Karawang untuk melakukan pengembangan terkait peristiwa kekerasan seksual menyimpang di Kecamatan Rengasdengklok, Karawang yang menetapkan tersangka S (28).

S ditangkap Unit PPA Polres Karawang setelah diduga melakukan perilaku seks menyimpang terhadap bocah berumur 13 tahun.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Propinsi Jawa Barat, Wawan Wartawan menyampaikan polisi diminta segera melakukan pengembangan dari kasus tersebut.

Penangkapan terduga pelaku menjadi pintu masuk pengembangan berikutnya dengan bukti permulaan.

"Dugaan korban lebih dari satu orang, dari bukti permulaan berupa HP (telepon genggam) terduga menjadi hal yang harus segera ditindak lanjuti, " kata Wawan kepada Tribun Jabar, Selasa (9/8/2022).

Bukti Wawan ungkapan, dari keterangan video yang beredar saat melakukan penangkapan pelaku. Saksi mengungkapkan, kalau di telepon genggam milik pelaku terdapat sejumlah korban.

Komnas Perlindungan Anak sendiri akan segera melakukan assesment terkait kasus ini, berupa pendampingan psikologi maupun nantinya pendampingan hukum untuk para korban.

"Kita akan sama-sama menggali petunjuk-petunjuk di lapangan, dan kita minta orang tua korban lainnya segera melakukan pelaporan ke pihak kepolisian, " katanya.

Baca juga: KPAD Subang Minta Orang Tua Waspada, Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Naik, Pelaku Orang Deket

Selain itu Wawan juga berpesan kepada semua pihak agar melaporkan kejadian-kejadian yang ada disekitarnya, predator seks itu ada disekitar kita, kita harus sinergi dan peduli terhadap sekeliling kita.

"Selain ada lapor Pak Kapolres di lingkungan Polres Karawang, Komnas Perlindungan Anak juga meluncurkan daring Komnas Anak yang bisa menjadi media pelaporan buat para masyarakat melalui 081285592003 , " katanya.

Sebelumnya, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Karawang mengamankan pelaku perilaku seks menyimpang di wilayah Kecamatan Rengasdengklok, Minggu (7/8/2022).

"Iya sudah kita amankan langsung, " kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Arief Bastomy kepada Tribun Jabar, Senin (8/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved