Dera Idol Daftar Bakal Caleg ke DPC Partai Demokrat Cianjur, Akan Bertarung di Selatan Cianjur

Dera Siagian atau Dera Idol daftar menjadi calon anggota legislatif Kabupaten Cianjur melalui Partai Demokrat dan akan bertarung di Cianjur selatan

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Dera Siagian atau Dera Idol mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif Kabupaten Cianjur melalui Partai Demokrat dan akan bertarung di Cianjur selatan. 

Laporan wartawan Tribunjabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dera Siagian atau yang akrab disapa Dera Idol mendaftarkan diri menjadi calon anggota legislatif Kabupaten Cianjur melalui Partai Demokrat.

Dera yang namanya sempat mencuat di tahun 2012 karena menjadi finalis Indonesian Idol ini menyerahkan persyaratan untuk maju dan bertarung di dapil 5 bersama dengan calon anggota legislatif lainnya di tahun 2024 mendatang.

Dera terlihat sudah mengenakan seragam biru saat mendaftar ke DPC Partai Demokrat di Jalan Siliwangi Kabupaten Cianjur.

Dera pun melengkapi persyaratan dukungan minimal 500 KTP sebagai syarat khusus dari partai untuk maju menjadi calon anggota legislatif.

Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jajang Abdulah Azis, mengatakan, sampai hari ini Selasa (9/8/2022) sudah ada 30 calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten Cianjur yang mendaftar ke partai berlambang bintang mercy tersebut.

Jajang mengatakan, daerah pemilihan wilayah V merupakan daerah selatan di Cianjur. Ia mengatakan, orangtua Dera memang berasal dari Cianjur selatan tepatnya di kawasan Kecamatan Tanggeung.

"Iya betul Dera sudah mendaftar kemarin, ia mendaftar untuk wilayah V atau wilayah selatan Cianjur," ujar Jajang.

Jajang mengatakan, Dera sudah mengisi formulir dan persyaratan yang diminta partai seperti CV, syarat dukungan KTP minimal 500, dan kartu tanda anggota partai.

"Untuk persyaratan umum kami masih menunggu aturan dari PKPU nanti," katanya.

Jajang mengatakan, mendaftar ke Partai Demokrat dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved