Belum Punya Kursi di Lembaga Legislatif, DPD PAN Kabupaten Cirebon Targetkan Satu Fraksi DPRD

"Itu target minimalnya, tetapi kami tetap mendorong agar PAN mendapatkan satu kursi dari setiap dapil di Kabupaten Cirebon," kata Heru Subagja.

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagja (kedua kanan), saat ditemui di kawasan Jalan Brigjend Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABARA.ID, CIREBON- DPD PAN Kabupaten Cirebon menargetkan meraih satu fraksi di DPRD Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2024.

Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagja, mengatakan PAN sedang bekerja keras untuk mencapai target itu.

Menurut dia, strategi pemenangan pun disusun untuk memuluskan jalan DPD PAN menuju parlemen di Pemilu 2024.

"Insyaallah, kami sangat optimistis dapat mencapai target tersebut," ujar Heru Subagja ketika ditemui di kawasan Jalan Brigjend Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/8/2022).

Ia mengatakan, target besar DPD PAN Kabupaten Cirebon dalam Pemilu 2024 ialah meraih satu kursi DPRD dari setiap daerah pemilihan (dapil).

Ia mengakui PAN yang  belum mempunyai wakil di lembaga legislatif tersebut hanya menargetkan meraih 4-5 kursi.

Baca juga: Harga Mati DPD PAN Kabupaten Sukabumi Soal Pengusulan Desy Ratnasari di Pilgub Jabar 2024

Jika DPD PAN meraih empat atau lima kursi, maka tetap dapat membentuk satu fraksi secara utuh di DPRD Kabupaten Cirebon.

"Itu target minimalnya, tetapi kami tetap mendorong agar PAN mendapatkan satu kursi dari setiap dapil di Kabupaten Cirebon," kata Heru Subagja.

Heru menyampaikan, jika PAN berhasil mendapat satu fraksi DPRD maka bisa mengusung calon kepala daerah dari kader partainya.

Hal itu membuat PAN mempunyai wakil di jajaran legislatif dan eksekutif sehingga pembangunan Kabupaten Cirebon bisa lebih maksimal.

Pasalnya, partainya mempunyai perwakilan dari hulu ke hilir dalam perancangan hingga pengawasan pembangunan Kabupaten Cirebon.

"Ada dampak paralel yang jelas, karena kader PAN dapat bekerja lebih komptehensif dari hulu sampai hilirnya," ujar Heru Subagja.

 


 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved