Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya

Sopir Truk Berteriak-Teriak Saat Mulai Truk Gagal Rem dan Meluncur di Turunan Gentong Tasikmalaya

Saksi mata, Aip (35), mendengar sopir truk berteriak-teriak saat truk bermuatan minuman ringan itu mulai meluncur kencang akibat gagal rem.

Dokumentasi Polres Tasikmalaya Kota
Truk terguling dan mengencet Toyota Avanza di turunan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (8/8/2022). Dua penumpang Avanza meninggal dunia dalam musibah itu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Sopir truk yang mengalami gagal rem di turunan Gentong, ruas jalan nasional Tasikmalaya-Bandung, sempat berteriak "awas" saat truk mulai meluncur tak terkendali.

Saksi mata, Aip (35), koordinator Tim Ganjal binaan Polres Tasikmalaya Kota, mendengar sopir truk berteriak-teriak saat truk bermuatan minuman ringan itu mulai meluncur kencang akibat gagal rem.

"Saya sedang di lokasi tanjakan Strowberi. Tiba-tiba dari arah atas (Bandung, Red) melihat truk berjalan cepat, dan sopir berteriak-teriak 'awas' ke pengendara lain," kata Aip saat ditemui di lokasi, Senin (8/8/2022).

Saat jalan berbelok ke kiri, lanjut Aip, truk Mitsubishi Fuso D 8811 ON yang dikemudikan Yusuf Riswandi (bukan Joni seperti berita sebelumnya) mulai oleng ke kanan.

Dari arah berlawanan (Tasikmalaya) muncul elf Manggis bernopol D 7952 AS dan di belakangnya ada Toyota Avanza bernopol Z 1759 UA.

Baca juga: Ini Identitas Korban Meninggal dalam Tabrakan Beruntun di Gentong Tasikmalaya, Keduanya Masih Remaja

Truk yang terlalu ke kanan langsung menghantam elf. Tak sampai di situ, truk terus nyelonong dan menghantam lagi Toyota Avanza.

Saat truk mulai terguling, mobil Toyota Avanza masih menempel hingga akhirnya terseret dan tergencet di antara badan truk dengan kirmir tebing.

Warga yang menyaksikan musibah itu segera memberikan pertolongan. Dua penumpang Avnza sudah meninggal dunia.

Tak lama datang petugas Polsek Kadipaten bersama jajaran Satlantas, Polres Tasikmalaya Kota, dan langsung melakukan pengamanan dan identifikasi.

Musibah tersebut sempat membuat macet arus lalu-lintas dari kedua arah. Terutama pada saat truk derek melakukan evakuasi.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved